5 Hal Positif yang Bisa Dilakukan Para Fans Kpop!


BlackpinkKecintaan para peminat kpop terhadap grup musik kesayangannya sudah bukan hal yang asing lagi. Para kpopers itu terkenal loyal dengan idolanya dan bisa menghabiskan banyak waktu di depan laptop untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kpop.

Sebenarnya hal ini sah saja dilakukan selama sadar batas dan tidak merugikan. Namun jika diamati, ladang kpop ini bisa jadi sumber kegiatan

Yuk cari tahu bagaimana caranya!

  1. Menjual merchandise kpop
    Dunia kpop nggak akan lepas dari merchandise sebagai identitas masing-masing grup. Kamu bisa menjual merchandise resmi maupun membuat sendiri dengan kreativitas. Jenis merchandise yan bisa dibuat sendiri adalah kipas, gelas, notebook, gelang, dll. Lumayan kan bisa asah kreaivitas sekaligus isi tabungan?

  2. Membuka online shop PO make-up dan produk fashion dari Korea
    Demam korea tidak hanya sebatas musiknya namun juga mewabah ke trend lifestyle. Banyak yang menjadikan Korea sebagai inspirasi make-up dan fashion. Lalu kenapa tidak mencoba menjadi distributor dari produk tersebut? Kuncinya adalah cari online shop yang bisa diajak kerja sama agar bisnis bisa berjalan dengan lancar.
  3. Pelajari bahasa Korea dengan konsisten
    Jangan cuma dengerin lagu dan nonton dramanya aja dong. Cobalah untuk mempelajari bahasa Korea dengan serius. Kalau udah jago kan, kamu bisa kerja freelance atau full time sebagai translator bahasa Korea!
  4. Menulis artikel tentang hallyu Korean wave
    Kamu suka menulis dan penuh imajinasi? Menulis artikel ataupun cerita yang berhubungan dengan Korea bisa jadi hal yang menyenangkan lho. Buatlah blog dan konsisten menulis, lama-kelamaan kamu bisa menjadikan blog tersebut sebagai portfolio. Bahkan kamu bisa direkrut sebagai penulis lepas media. Seru banget kan?

  5. Eksis di media sosial dengan fan account
    Ngaku update banget dengan informasi grup idola kesayangan? Buatlah satu account Twitter khusus untuk share informasi tersebut. Jangan anggap remeh the power of social media, jika akun mu ramai followers, akan banyak tawaran paid promote yang datang. Gak menutup kemungkinan hal ini bisa sebagai batu loncatan kamu jika ingin berkarir di dunia Social Media.

Supaya bisa melakukan kelima hal tersebut, kamu perlu smartphone dengan daya tahan baterai yang super oke. Kalau gampang low batt, gimana mau lancar? Untuk itu, smartphone Nokia 2 adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin “berkarir” di dunia kpop.

1015299330

Baterai Nokia 2 sangat istimewa karena bisa tahan sampai 2 hari hanya dengan sekali pengisian. Wah bener-bener bikin aktivitas digital kpop berjalan tanpa hambatan. Gak cuma kualitas baterainya yang bisa dibanggakan, Nokia 2 memiliki perform tinggi karena dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon.

Kualitas kameranya juga tidak perlu diragukan! Hadir dengan kamera belakang 8MP yang dilengkapi automatic scene detection dan auto focus, Nokia 2 bisa jadi smartphone andalan dalam perjalanan kamu dengan kpop di dunia maya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


5 Hal Positif yang Bisa Dilakukan Para Fans Kpop!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in