Permen Gofress Ganti Kemasan Baru Setelah Promosikan Pariwisata Indonesia di Kancah Internasional


Miss Universe 2017, Pak Philip Lauda, Perwakilan Kemenpar, Putri Indonesia 2018

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung PT Nutragen Global Esana (PT Nutragen) melakukan soft launching Gofress New Pack dengan menampilkan kemasan berupa obyek wisata unggulan di 6 destinasi prioritas; Tanjung Kelayang Belitung, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar Labuan Bajo NTT, Danau Kelimutu NTT, dan Taman Nasional Wakatobi yang berlangsung di Central Park Jakarta, pada Sabtu malam (10/3/2018).

Acara soft launching Gofress New Pack yang menghadirkan Miss Universe itu menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, di antaranya 10 destinasi prioritas sebagai ‘Bali Baru’ dan sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang tahun ini menargetkan 17 juta wisman dan akan meningkat menjadi 20 juta wisman pada 2019.

Pak Philip Lauda (Owner dari Permen Gofress)
Pak Philip Lauda (Owner dari Permen Gofress)

Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kemenpar, Esthy Reko Astuti memberikan apresiasi PT Nutragen yang turut mempromosikan pariwisata Indonesia melalui produk kemasan Gofress yang didistribusikan di Indonesia dan diekspor ke mancanegara mulai April 2018 mendatang.

“PT Nutragen merupakan salah satu perusahaan yang telah menandatangani MoU kerjasama co-branding dengan Kemenpar untuk mencantumkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk yang di distribusikan oleh Nutragen,” kata Esthy Reko Astuti yang hadir dalam acara soft launching Gofress New Pack.

Esthy Reko mengatakan, kerjasama co-branding merupakan strategi promosi yang saling menguntung, di mana para pengusaha dapat memanfaatkan branding Wonderful Indonesia yang telah mendunia dalam produk mereka baik di Indonesia maupun mancanegara. ‘’Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Bila sebelumnya tidak masuk dalam ranking, kini sudah berada di ranking 47 dunia mengalahkan Malaysia dan Thailand,” kata Esthy Reko Astuti.

Esthy Reko menjelaskan, kehadiran Miss Universe di Indonesia, akan menceritakan kesannya selama menikmati liburan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara. “Miss Universe sebagai icon dunia merupakan endoser dan ceritanya akan memberikan dampak positif berupa ekposer kepada media dan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara,” kata Esthy Reko Astuti.

WhatsApp Image 2018-03-10 at 20.17.16

Sementara itu menurut pimpinan PT Nutragen peluncuran kemasan Gofress yang menampilkan destinasi pariwisata di 6 destinasi prioritas ini terinpirasi dari program Kemenpar mencetak 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai ’10 Bali Baru’ yang diluncurkan awal tahun 2016. Ke-10 destinasi itu yakni; Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Wakatobi Sulawesi Tenggara dan Morotai Maluku Utara. “Mulai April 2018 Nutragen menghadirkan kemasan produk Gofress dengan tematik design yang menampilkan keindahan pariwisata dan alam Indonesia di 6 destinasi prioritas,” katanya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Permen Gofress Ganti Kemasan Baru Setelah Promosikan Pariwisata Indonesia di Kancah Internasional

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in