Hati-hati! Virus Ini Lebih Berbahaya Daripada HIV


Mendengar kata virus, pikiran akan menjelajah lalu terbayanglah penampakan makhluk yang merugikan bagi kesehatan. Tetapi tahu nggak sih, virus yang paling berbahaya itu adalah virus merah jambu lho. What?

Virus merah jambu merupakan istilah halus pengganti istilah virus cinta-nafsu yaitu virus cinta yang tumbuh akibat dorongan keinginan seksual yang menggelora dan tidak dapat dikontrol oleh penderitanya.

Entah kapan warna merah jambu dinobatkan sebagai lambang cinta. Yang sangat penting adalah bila masa kanak-kanak telah beranjak pergi, kita akan menyandang predikat baru sebagai remaja untuk menyongsong kehidupan manusia dewasa yang mandiri, di sinilah virus ini dapat berawal.

Cinta menjadi sangat agung jika diletakkan pada tempatnya, menjadi bencana jika disalahgunakan. Cinta dapat mengundang bencana? Ya, cinta yang tidak sesuai syariat Islam, yang telah menjadi virus merah jambu. Ini biasanya bersumber dari pandangan, betapa banyak pandangan yang menancap dalam hati seseorang seperti panah yang terlepas dari busurnya.

Pernahkah anda merasa kagum dengan seseorang? Simpati dengan perilakunya? Harap-harap cemas tak pasti, selalu ingat akan wajahnya yang cantik atau ganteng, galau bahkan rela mengeluarkan kocek yang dalam untuknya? Ini dapat menyerang sistem ketahanan iman. Bisa saja ilmu yang dalam tak mampu menangkal serangan virus ini, juga dapat menggerogoti antibodi keikhlasan seseorang dalam berdakwah.

Sering wanita muslim dengan kerudungnya yang suci harus ternodai saat jalan berduaan dengan seseorang yang bukan mahramnya tanpa alasan yang syari, apalagi mereka yang berdalih pacaran Islami. Mana ada istilah seperti itu dalam Islam, pacaran adalah haram dan termasuk zina, dosa besar.

Belum lagi teman-teman yang saling menelpon atau berkomentar di media sosial dengan seseorang yang bukan mahramnya tanpa alasan syari, memang sepele tapi sangat berbahaya, virus merah jambu bisa datang dari arah mana saja.

Ini masuk ke ranah hati, kuatkah kita menjalani ujian hati ini? Karena virus ini akan membawa kita ke jurang zina. Dalam Alquran telah ditegaskan bahwa Allah melarang kita mendekati zina. “Dan jangan kalian mendekati zina, sesungguhnya zina adalah perbuatan keji, dan jalan yang buruk.” (QS. Al Isra’: 32).

Mendekatinya saja Allah melarang, apalagi melakukan zina. Perbuatan yang menyesatkan manusia dan akan mengantarkan pada panasnya api neraka.

Bagaimana dengan status jomblo alias kita masih sendiri?

  • Kesendirian adalah saat-saat berharga mengasah ibadah, kepribadian dan pencarian ilmu yang sebaik-baiknya
  • Kesendirian mengajarkan betapa sulitnya medan kehidupan
  • Kesendirian mengajarkan ketangguhan sebagai insan
  • Kesendirian adalah momen untuk mengasah diri bermentalkan kemandirian.

Layaknya kepompong bermetamorfosis menjadi kupu-kupu yang indah, itu dilakukan dalam kesendiriannya. Hanya Allah tempat mengadu dan sandaran terbaik.

Adapun obat yang ampuh untuk menangkal serangan virus merah jambu ini adalah dengan banyak berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa melindungi kita dari godaan setan dan jiwa yang lemah serta mengokohkan jalan cinta hakiki kita hanya untuk Allah SWT. Lalu senantiasa memperbaharui iman karena iman sifatnya turun naik sesuai dengan kadar kedekatan kita kepada Allah SWT. Perbanyak berinteraksi dengan Alquran agar setan lelah menggoda.

Islam telah menjadi agama yang sempurna. Agama yang mengajarkan tentang cinta dan kasih sayang. Dan Islam juga sudah mengajarkan kepada kita tentang prioritas cinta, yang pertama dan utama adalah cinta kepada Allah.

 01516156520virus-cinta-pacaran-islam

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Comments are closed.

Hati-hati! Virus Ini Lebih Berbahaya Daripada HIV

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in