Walter Freeman, Dokter Terjahat dan Kontroversial!


Walter Freeman

Walter Freeman adalah seorang ahli syaraf lulusan Yale dan Universitas “Pennsylvania Medical School”. Dokter Freeman telah melakukan lebih dari 3.500 terapi lobotomi di Amerika Serikat, khususnya memberikan terapi kepada Rosemary Kennedy.

Meski saat ini lobotomi sudah tidak digunakan (karena tidak membantu sama sekali!), waktu itu, dokter Freeman mengklaim bahwa ia telah menyempurnakan terapi ini dan membuat terapi ini tenar, setelah ia berhasilkan melakukannya dengan sukses dan “menyembuhkan” pasiennya.

Walter Freeman1Namun, tampaknya dokter Freeman terlalu semangat dalam melakukan terapi ini, sampai – sampai ia sering menggunakan alat pemecah es (ini gila sekali) dari dapurnya untuk menyelesaikan lobotomi, dimana yang lebih parahnya lagi, ia menyelesaikan 20 terapi lobotomi dalam sehari tanpa menggunakan perlengkapan bedah dan membiarkan media dan orang – orang untuk menonton proses lobotomi, yang pada akhirnya menyebabkan pasiennya meninggal dunia saat alat pemecah es yang ia gunakan secara tidak sengaja masuk ke otak pasien.

Kemungkinan, ini akibat ia tidak memperdulikan prosedur dan peralatan bedah yang standar dan mementingkan ketenaran dirinya sendiri.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Walter Freeman, Dokter Terjahat dan Kontroversial!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in