Wajib Tahu! Inilah Penyebab Wajahmu Jerawatan


girl-454564_640

Pernah ga sih kalian merasa kesal karena jerawat di wajah kalian muncul lagi dan lagi?. Sudah kalian bersihkan wajah kalian, namun jerawat ini tetap saja muncul kembali. Namun tahukah kalian apa penyebab munculnya jerawat?, Berikut adalah penyebab munculnya jerawat :

  1. Masa Pubertas. Sepertinya hal ini banyak dialami oleh para remaja yang mengalami masa perpindahan antara anak-anak menuju ke dewasa. Pada masa pubertas ini, kelenjar minyak akan memproduksi sebum lebih banyak seiring meningkatnya produksi hormon testosteron. Sehingga jumlah sebum akan melebihi jumlah yang di butuhkan oleh kulit.
  2. Efek Samping dari Kosmetik. Mungkin untuk para wanita yang sering memakai kosmetik harus lebih memperhatikan dalam memilih kosmetiknya. Apakah kosmetik yang di beli sudah sesuai dengan kulit kita?, nah jika tidak sesuai maka kulit akan terasa tidak nyaman dan akan timbul jerawat, bahkan yang paling parah dapat menimbulkan iritasi pada kulit
  3. Stres. Percaya atau tidak rupanya stres yang berlebih dapat menimbulkan jerawat lho. Jadi jika anda stres usahakan untuk menenangkan diri dengan mendengarkan musik atau yang paling bagus bacalah Al-Quran, dengan begitu anda akan merasa tenang kembali dan terhindar dari timbublnya jerawat.
  4. Kecanduan Merokok. Sepertinya kecanduan merokok juga dapat menimbulkan jerawat lho. Jadi saya sarankan anda berhentilah merokok, bahkan yang paling parah adalah kematian sebagai akibat dari merokok.
  5. Efek Samping Obat-obatan. Efek samping obat-obatan juga sepertinya berpengaruh sekali jadi saya sarankan jika meminum obat harus dengan resep dari dokter.
  6. Perubahan Hormon.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Wajib Tahu! Inilah Penyebab Wajahmu Jerawatan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in