Selalu Bikin Kesal Lawan, Inilah 5 Skill Dewa yang Dimiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo


Dunia bulutangkis di buat heboh dalam beberapa tahun ini. Dominasi Tiongkok & Denmark di dunia bulutangkis khususnya ganda putra telah goyah oleh kehadiran duo minions. Kevin dan Gideon adalah putra bangsa yang mampu melesat sebagai pebulutangkis ganda putra no 1 dunia setelah merengkuh 7 gelar master disepanjang tahun 2017. Hampir seluruh pemain ganda putra terbaik dunia pernah di kalahkan oleh minions.

Untitled

instagram/kevin_sanjaya

Diantaranya Mathias Boe & Carsten Mogensen (Denmark), Li Junhuy & Liu Chen (Tiongkok), Liu Cheng & Zhang Nan (Tiongkok), Takeshi Kamura & Keigo Sonoda (Jepang), dan Mads Conrad Peterson & Mads Pieler Kolding (Denmark). Kejayaan duo minions tak lepas dari skill luar biasa yang dimiliki oleh kevin dan gideon, terutama kevin yang menjadi sorotan para kompetitor bulutangkis dunia. Kevin memiliki skill yang luar biasa yang jarang dimiliki oleh pemain bulutangkis. Berikut 5 Skill Kevin Sanjaya Sukamuljo yang selalu bikin lawan menyerah.

1. Flick Serve

Badminton-Flick-Serve-ov

badminton coach UK

Lihai, itulah satu kata untuk Kevin ketika melakukan Flick Serve atau Service tipuan dengan arah bola ke belakang. Khusus untuk nomor ganda serve yang biasa dilakukan saat bertanding adalah serve pendek dengan arah bola kedepan tipis melewati net. Terlalu beresiko jika melakukan Flick Serve karena tak jarang wasit akan menilai fault karena raket terlalu mengayun keatas. Tapi tidak dengan Kevin, seakan menjadi keahliannya tak jarang kevin berhasil mengelabui lawan dengan teknik Filck Serve.

2. Backhand Smash

khkhjk

instagram/kevin_sanjaya

Skill selanjutnya yang dimilki oleh Kevin yaitu Backhand Smash. Kevin memiliki Backhand Smash yang keras dan akurat. Tak jarang lawan dibuat kaget oleh Backhand Smash kevin yang dilakukan secara tiba-tiba.

3. Defense Yang Kuat

khkhjk

instagram/kevin_sanjaya

Masih ingat ketika Kevin Gideon berhadapan dengan duo Tower dari Tiongkok Li Junhuy & Liu Chen ketika bertemu di pertandingan Malaysia Open 2017 lalu. Kevin Gideon digempur habis habisan dengan smash keras dari pasangan ganda putra Tiongkok. Dengan serangan yang bertubi-tubi, Kevin Gideon mampu mengembalikan serangan hingga kedua pasangan Tiongkok melakukan kesalahan sendiri.

4. Tengil & Arogan Ketika Dilapangan

Inilah senjata pamungkas yang dimiliki oleh Kevin. Tengil dan arogan, inilah cara Kevin untuk meruntuhkan mental bertanding lawan. Dengan melakukan provokasi saat pertandingan berjalan, tak jarang Kevin selalu bikin emosi lawan.

Untitled

instagram/kevin_sanjaya

Ketika di wawancara oleh stasiun televisi swasta, Kevin berucap sikapnya saat bertanding merupakan hal yang biasa terjadi dalam pertandingan. Lawan pun demikian, kerap melakukan aksi provokasi untuk memecah konsenrasi bermainnya. Dan ini masih dalam tahap wajar, tutur Kevin.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Selalu Bikin Kesal Lawan, Inilah 5 Skill Dewa yang Dimiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in