Ini Dugaan Penyebab Meninggalnya Davide Astori


Dunia sepak bola terguncang manakala terdengar berita bahwa salah satu bek terbaik timnas Italia dan Fiorentina meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 4 Maret 2018 di salah satu Hotel tempat menginap klub Fiorentina sebelum bertanding melawan tuan rumah, Udinese. Kabar ini sangat mengejutkan dunia sepakbola mengingat Davide Astori, 31 tahun, terlihat sehat-sehat saja dan tidak pernah punya riwayat sakit.

Siapakah Davide Astori?

Davide Astori dilahirkan di San Giovanni Bianco, Provinsi Bergamo, Italia, pada tanggal 7 Januari 1987. Pria berkewarganegaraan ini Italia ini memulai karirnya mulai dari Pentisola, AC Milan, Pzzighettone, Cremonese, Cagliari, Roma, dan klub terakhir yang dibelanya yaitu Fiorentina. Karir di timnas Italia dimulai dikelompok umur 18 tahun dan timnas senior. Davide astori bermain sebagai bek tengah dengan nomor punggung 13.

Sebab Kematian Davide Astori,

Davide Astori diketemukan official klub Fiorentina dan teman-teman setimnya di kamar tidur di hotel yang ditempati klub sebelum bertanding melawan Udinese. Setelah didobrak pintu kamar hotelnya, ia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk melakukan upaya penyelamatan. Sayang nyawanya tidak terselamatkan, hari itu juga tanggal 4 Maret 2018, Davide Astori dinyatakan meninggal dunia. Setelah dilakukan otopsi pada 6 Maret 2018, diketahui bahwa penyebab kematiannya adalah serangan jantung ketika sedang istirahat di hotel. Secara alamiah meninggalnya davide Astori adalah “cardiac arrest” atau yang terkenal dengan istilah serangan jantung.

yeswecan_20180307_073124

Atas kematiannya, dunia sepak bola berkabung. Atas jasa-jasanya di klub yang dibelanya, maka nomor punggung 13 miliknya diabadikan atau dipensiunkan oleh klub Cagliari dan AS Roma. Selamat Jalan Davide Astori, semoga keluarganya diberi ketabahan dan kami akan selalu mengenang dirimu, nomor punggung 13, sang Il Capitano.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Ini Dugaan Penyebab Meninggalnya Davide Astori

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in