4 Khasiat Cokelat yang Diperlukan untuk Tumbuh Kembang Anak


Tak ada anak yang tak suka cokelat. Cokelat dalam berbagai bentuk dan olahannya menjadi makanan yang selalu disukai anak.

Bukan hanya disukai, cokelat juga memiliki banyak khasiat bagi anak. Inilah 4 khasiat cokelat bagi anak menurut penelitian mutakhir.

Khasiat Cokelat

1. Dapat Mencegah Cedera

Cokelat banyak mengandung glukosa dan protein. Glukosa dan protein ini memberi bahan bakar pada otot untuk meningkatkan kinerja dan stamina selama anak beraktivitas. Karenanya, saat beraktivitas, anak akan terhindar dari cedera otot dan bagian tubuh lainnya.

2. Mengurangi Pembekuan Darah

Cokelat kaya dengan flavonoid yang berfungsi untuk membantu mengurangi pembekuan darah dalam jaringan tubuh. Terjadinya pembekuan darah dalam jaringan tubuh dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke. Serangan jantung atau stroke memang jarang terjadi pada anak, namun tak ada salahnya untuk dihindari sedini mungkin.

3. Baik untuk Kesehatan Jantung

Cokelat mengandung asam lemak tak jenuh berupa asam oleat. Asam oleat memberi efek positif bagi kesehatan jantung. Kesehatan jantung tentu sangat diperlukan bagi anak sampai usia tuanya. Khasiat cokelat bagi kesehatan jantung juga terbentuk karena cokelat bisa mengurangi tingkat kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.

4. Mencegah Stres dan Penyakit

Cokelat dapat mengaktifkan zat kimia pada otak berupa serotonin yang bisa mencegah depresi dan rasa gelisah. Sedangkan polifenol yang juga banyak terkandung pada cokelat merupakan antioksidan yang mampu melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit. Karena inilah cokelat menjadi sangat baik diberikan pada anak sebagai makanan sehat untuk menghindarinya dari stres dan penyakit.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


4 Khasiat Cokelat yang Diperlukan untuk Tumbuh Kembang Anak

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in