Wanita Terlihat Anggun dengan Rok Panjang, Ini Dia Manfaatnya


Desain tanpa judul (1)

Jaman dahulu, wanita umumnya mengenakan rok atau gaun panjang sebagai pakaian sehari-hari mereka. Celana panjang maupun pendek hanya digunakan oleh kaum lelaki. Semakin maju jaman, semakin banyak perubahan.  Begitu juga dengan gaya berpakaian. Wanita jaman sekarang umumnya lebih nyaman mengenakan celana panjang maupun celana pendek. Simple, adalah alasan umum yang digunakan oleh wanita ketika ditanya kenapa lebih memilih mengenakan celana.

Faktanya, model celana yang digunakan oleh wanita sekarang rata-rata ketat. Dari segi kesehatan, mengenakan celana ketat memicu masalah pada kesehatan kulit, infeksi jamur pada vagina, mengganggu tingkat kesuburan wanita dan memicu saraf terjepit. Bagi kalian yang wanita, pasti tidak ingin kan hal buruk itu terjadi?

Buat wanita yang sering mengenakan celana, tidak ada salahnya mulai sekarang kalian mencoba menggunakan rok panjang. Berhijab maupun tidak, kamu tetap akan terlihat anggun lho dengan menggunakan rok panjang. Dan ini dia manfaatnya.

 1. Baik untuk kesehatan kaki dan kulit kaki

eac6ca5f43fd085fc2e4985cee519b1e

Mengenakan celana ketat dapat mempengaruhi kesehatan kaki, apalagi jika kamu senang berjalan dan jarak perjalanan yang ditempuh lumayan jauh. Ketatnya celana dapat menganggu sirkulasi darah pada kaki yang berdampak mudah pegal-pegal dan berpengaruh dengan kulit kaki, menjadi mudah kering.

2. Nyaman digunakan oleh wanita, baik yang memiliki tubuh kecil maupun lebih

5-ways-to-wear-a-plus-size-maxi-skirt

Jika mengenakan celana panjang maupun pendek umumnya terdapat permasalahan seperti bagian pinggang kekecilan atau kebesaran, resleting tidak dapat ditarik tutup karena berat bertambah, celana mentok dipakai hanya sampai paha. Tidak dengan rok panjang, kamu dapat mengenakannya dengan nyaman dan leluasa dalam gerak. Tak peduli badanmu kecil atau besar, kamu tidak akan merasa tersiksa seperti mengenakan celana.

 3. Meningkatkan kesehatan pada organ reproduksi wanita

898f96953e821535af5e8c119e5d1d1c

Menurut penelitian, wanita yang memakai rok panjang tidak memiliki masalah dengan kesehatan pada bagian  reproduksi wanita. Tak heran bila mengenakan rok bisa menormalkan keseimbangan hormon dan mengurangi infeksi jamur pada vagina.

 4. Menjaga kesehatan rahim dan menjaga kesuburan

89ec4b6fcfeeeb45a373ce90ccaafa4f

Wanita, menggunakan celana yang ketat akan mempengaruhi bentuk rahim dan juga tingkat kesuburan wanita karena sel-sel endometrium berusaha menjauhi rongga rahim lalu masuk ke bagian indang telur. Maka dari itu mengenakan rok panjang lebih baik daripada celana.

 5. Mengenakan rok panjang, 90% efektif dalam mencegah garis pantat yang terlihat

8bad8c58df369d03b8750d542f25d4e7268de06b

Bagian belakang wanita ini adalah salah satu pusat perhatian oleh kaum lelaki. Tidak nyaman jika lekukan pantat ataupun garis pantat terlihat. Oleh sebab itu 90%, mengenakan rok panjang efektif dalam mencegah garis pantat yang terlihat dan mengurangi munculnya garis hitam pada bagian itu.

6. Flexible, dapat digunakan dalam acara apapun

143415, Miranda Kerr seen out and about in Paris. Paris, France - Tuesday October 6, 2015. USA ONLY Photograph: © PacificCoastNews. Los Angeles Office: +1 310.822.0419 sales@pacificcoastnews.com FEE MUST BE AGREED PRIOR TO USAGE

Rok panjang bersifat flexible, kamu dapat menggunakannya pada acara apapun baik normal maupun informal dengan memadupadakan dengan outerwear lainnya yang sesuai dengan acara.

  7. Meningkatkan aura cantik dan anggun pada penggunanya

Why-Women-and-Fashion-Love-Maxi-Skirts-_10

Wanita terlihat berbeda ketika mengenakan rok panjang. Kesan feminis akan muncul bagi yang melihatnya dan meningkatkan aura cantik dan anggun.

Nah, itu tadi manfaat dari menggunakan rok panjang. Mengenakan rok panjang adalah bukti anda mencintai diri anda sendiri sebagai seorang wanita yang cantik, anggun, tenang dan percaya diri. Semoga artikel ini bermanfaat ya, bagi kamu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Wanita Terlihat Anggun dengan Rok Panjang, Ini Dia Manfaatnya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in