Mantap Jiwa! Tanpa Komputer, Guru Ini Hanya Gunakan Papan Tulis untuk Ajarkan Microsoft Word!


Seorang guru komputer pasti erat kaitannya dengan komputer. Yaiyalah, namanya kan juga guru komputer, hehehe… Nah, saat mengajar, guru komputer tersebut biasanya menggunakan perangkat komputer kan ya buat ngebantu ngejelasin pelajarannya. Tapi, berbeda dengan guru komputer yang satu ini.

Guru komputer yang bernama Owura Kwadwo ini mengajar komputer tanpa menggunakan komputer lho! Kok bisa ya? Terus ngajarnya pake apa? Nah, ternyata, bukannya menggunakan komputer, pak guru asal Ghana ini malah menggunakan papan tulis sebagai media untuk menjelaskan

1519781778_guru-mengajarkomputer-dengan-papan-tulisUwoohh… mantep banget gak tuh? Salut bener dah gue ngeliatnya.  Dalam foto tersebut dapat kita liat Owura yang mengajar murid-muridnya mengenai materi Microsoft Word. Namun, yang bikin beda adalah jika guru komputer lain mengajar komputer dengan menggunakan bantuan komputer, maka guru yang satu ini mengajar komputer hanya dengan sebuah papan tulis dan kapur.

1519781688_guru-mengajarkomputer-dengan-papan-tulis

Hebatnya lagi nih ya, Owura menggambarkan fitur di software Word  tersebut dengan sangat terperinci lho. Edan bener, sungkem dah gue, hehehe… Hasilnya foto tersebut pun langsung viral setelah diunggah pertama kali oleh akun Facebook bernama Jhanghiz Syahrivar.

Sontak saja, banyak sekali netizen yang merasa terkesan dan salut dengan usaha guru tersebut untuk mengajar dengan segala keterbatasan fasilitas di sekolah tersebut. Namun, di satu sisi, ada pula dari sebagian netizen yang mengaku merasa terenyuh begitu melihat unggahan tersebut. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Terus, misalkan kalian mengalami hal yang sama seperti yang dialami oleh Owura tersebut, yakni mengajar dengan segala keterbatasan tersebut, apa yang akan kalian lakukan?

Kalau gue jadi pak guru Owura, mungkin gue bakal melakukan hal yang sama. Yakni, tetap mengajar dengan segala kreatifitas yang gue punya walaupun di sekolah tersebut punya fasilitas penunjang yang terbatas. Lagian kan, memang begitu kan ya tugas dari seorang guru. Tetap mau mengajar di tempat manapun dan di kondisi seperti apapun.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Mantap Jiwa! Tanpa Komputer, Guru Ini Hanya Gunakan Papan Tulis untuk Ajarkan Microsoft Word!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in