Ingin Anak Anda Terhindar Dari Obesitas? Lakukan Saja Hal Simpel Berikut Ini!


Di zaman yang sudah serba modern ini, makanan junk food semakin banyak beredar. Jenisnya pun juga beragam, seperti burger, fried chicken, dan lain-lainnya. Dampaknya, resiko mengalami obesitas pun juga kian hari kian meningkat. Bahkan, tak hanya menghantui orang dewasa, obesitas juga kini sudah mulai menghantui orang-orang di usia muda, termasuk anak-anak.

Untuk mengatasinya, berbagai cara mulai dilakukan, seperti diet dan berolahraga contohnya. Nah, itu kan untuk orang-orang yang usianya lebih tua ya. Lalu, bagaimana cara mengatasi anak-anak di usia yang masih sangat muda sehingga mereka bisa terhindar dari obesitas? Tenang, disini, gue mau kasih tau cara mudahnya nih.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut Indarti, spesialis Kedokteran Olahraga sekaligus pemerhati kebugaran anak, mintalah si anak untuk melakukan aktivitas yang ringan maupun yang berat setidaknya selama 60 menit sehari, misalnya seperti bermain, berjalan santai, bersepeda, berkebun, bermain basket, bersepeda, main sepakbola, lari,main lompat tali, dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Dengan melakukan beberapa aktivitas diatas, diharapkan si anak dapat dicegah dari penyakit obesitas. Terlebih lagi, dengan berolahraga, si anak juga dapat melatih otot-otot dan syaraf motorik mereka sehingga juga dapat mencegah penyakit berbahaya lainnya. Tuh, makanya, kalo enggak mau jadi gendut, jangan makan dan ngerem (red: diam aja) dirumah aja kerjaannya, lakukan juga aktivitas lainnya. Itu juga berlaku sih bagi kita-kita nih yang udah dewasa, hehehe…

Well, itulah tips dari gue bagaimana cara mencegah anak-anak agar enggak mengalami obesitas. Nah, menurut kalian gimana, simpel banget kan caranya? Yuk lah, mulai sekarang, biasakan untuk menjalani pola hidup sehat, terlebih kepada anak-anak kita!

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Ingin Anak Anda Terhindar Dari Obesitas? Lakukan Saja Hal Simpel Berikut Ini!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in