Inilah 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga! Apakah Kamu Termasuk?


Surga merupakan tempat terindah yang di janjikan Allah Swt kepada umat yang bertaqwa. Dalam beberapa riwayat digambarkan bahwa surga mempunyai kenikmatan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Namun tidak semua orang bisa masuk ke tempat mulia ini. Orang pilihan yang selama hidup di dunia yang selalu menjalankan perintah dan menjauhi semua larangan-Nya secara sungguh-sungguh lah yang akan ditempatkan disini.

Tetapi, jika kita sudah melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya jangan merasa layak untuk masuk surga. Sebagai umat muslim yang bertaqwa, kita harus selalu rendah hati dan rendah hati kepada Allah Swt. Bukankah ibadah itu tergantung niatnya? Meskipun kita sering melakukan kebaikan yang besar dan beribadah sepanjang waktu tetapi dengan niat yang keliru, Apalagi hanya untuk sekedar pamer. Maka ibadah itu tidak ada artinya disisi Allah Swt.

Seperti yang dilansir dari infoyunik.com, inilah 4 golongan manusia yang dirindukan surga.

1). Orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an

B6yUSqXCEAAjdW6

Golongan pertama yang dirindukan oleh surga ialah mereka yang senantiasa membaca Al-Qur’an. Sebab orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an akan diganjar 10 kebaikan setiap hurufnya. Tak hanya itu mereka akan diberikan Allah Swt ketenangan hidup, kemuliaan, kasih sayang dan akan selalu ingat kepada-Nya.

2). Orang yang menjaga lidah

ThinkstockPhotos-545985670_field_img_hero_988_380

Lidah merupakan bagian tubuh yang tidak bertulang namun lebih tajam dari pedang. Dampak negatif lidah sangat luar biasa, seperti membuat orang lain sengsara, menyebabkan pertengkaran keluarga bahkan antar bangsa. Orang yang mampu menjaga lidahnya tidak akan menyakiti orang lain dengan perkataannya. Mereka akan selalu menjaga perkataan agar tidak menyakiti hati orang lain.

3). Memberi makan orang yang kelaparan

memberi-makan-pengemis

Golongan ini juga dirindukan oleh surga. Allah Swt akan memberikan balasan sekecil apapun kebaikan yang dilakukan oleh umat-Nya. Apabila kita memberi makan orang yang kelaparan atau memberi minum orang yang kehausan, Maka Allah Swt akan memberikan minum dan makan di hari kiamat nanti.

4). Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan

FTO PUASA

Bulan ramadhan adalah bulan mulia yang penuh berkah, rahmat, dan ampunan. Tak hanya itu, Allah Swt juga menjanjikan pembebasan dari api neraka bagi mereka yang melakukan Puasa Ramadhan.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Inilah 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga! Apakah Kamu Termasuk?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in