5 Artis yang Dinobatkan Sebagai Duta Anti Narkoba, Satu dari Mereka Ternyata Pengguna Narkoba


Sebagai figur publik, artis pasti menjadi daya tarik ketika melakukan sesuatu. Karena itu, artis sering didaulat sebagai Duta Anti Narkoba.

Tujuannya, dengan melibatkan artis, diharapkan masyarakat lebih tergugah dan peduli tentang bahaya narkoba.

Inilah 5 artis yang pernah dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba. Sayangnya, salah seorang dari mereka malah tertangkap polisi sebagai pengguna narkoba.

1. Agnez Mo

Duta Anti Narkoba_Agnez M

Cukup tinggi cakupannya, Agnez Mo terpilih menjadi Duta Anti Narkoba se-Asia pada 2007. Lembaga yang memilih artis enerjik ini adalah Drugs Enforcement Administration (DEA).

Sebagai Duta Anti Narkoba se-Asia, Agnez banyak berkeliling negara Asia, seperti India, Korea Selatan, dan Tiongkok, juga Australia, untuk menyampaikan pesan hidup sehat tanpa narkoba.

2. Sandra Dewi

Duta Anti Narkoba_Sandra D

Artis bermata indah ini dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba pada 2008. Ia dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Internasional pada 26 Juni 2008 di Istana Negara.

3. Kirana Larasati

Duta Anti Narkoba_Kirana L

Kirana Larasati didaulat sebagai Duta Artis Pemberantas Narkoba pada 2012. Artis yang terkenal lewat sinetron Azizah yang ditayangkan televisi swasta ini langsung menggebrak dengan berbagai aktivitasnya sebagai duta anti narkoba.

4. Indah Dewi Pertiwi

duta anti narkoba

Penyanyi asal Bogor yang populer dengan sebutan IDP ini pada 2014 ditunjuk oleh Badan Narkotika Nasional sebagai Duta Anti Narkoba. Berbagai daerah di Indonesia telah didatanginya untuk mengkampanyekan anti narkoba.

5. Roro Fitria

Duta Anti Narkoba_Roro F

Dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba pada 2016 oleh ormas Baladhika Karya, Roro Fitri kerap hadir dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan penyuluhan anti narkoba. Baladhika Karya memilih Roro karena sebelumnya Roro telah menjadi Duta Bela Negara, sebagaimana visi ormas ini.

Roro mengaku senang ditunjuk sebagai Duta Anti Narkoba dan akan amanah menjalankan tugasnya. Namun sayang, pada Kamis, 15 Februari 2018, ia diciduk polisi di rumahnya karena diduga mengkonsumsi narkoba. Ironis!

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

5 Artis yang Dinobatkan Sebagai Duta Anti Narkoba, Satu dari Mereka Ternyata Pengguna Narkoba

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in