3 Aplikasi Android Terbaru Buatan Anak Bangsa Ini Memiliki Fitur Kelas Wahid


Munculnya kebutuhan akan pengguna smartphone melatarbelakangi munculnya berbagai dukungan dari berbagai pihak untuk meningkatkan nilai fungsi dan produktivitas pengguna salah satunya hasilnya adalah aplikasi android. Tak mau kalah anak bangsa Indonesia kini berhasil membuat berbagai bukti yang membanggakan sehingga mampu disejajarkan sekelas global. Aplikasi android yang dibuat ini sangat berkualitas baik jadi perlu didukung dan digunakan lho karena memiliki manfaat besar lho buat kamu dan lainnya. Berikut ini adalah 3 aplikasi android terbaru yang wajib kau gunakan segera :

  1. Geevv

65178-4-fakta-geevv-mesin-pencari-alternatif-google-yang-dibuat-mahasiswi-indonesia

Geevv merupakan mesin pencari (search engine) berbasis media sosial yang diciptakan pada Agustus tahun 2016 oleh seorang perempuan bernama Azka Slimi Mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Kamu perlu mendukung dan menggunakan Geevv karena terbukti memberikan dampak positif dengan cara memberikan donasi sebesar 80% dari pendapatan iklan untuk merealisasikan program sosial dalam bidang kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan Indonesia. Kamu tidak perlu khawatir kalau itu tipu-tipu karena tiap bulan pasti ada laporan terkait keuangan yang transparan. Sisanya pendapatan sebesar 20% digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan Gevv sendiri sehingga pengguna sangat diuntungkan, selain itu Gevv juga mendapat sokongan dana dari RnB Fund sehingga search engine ini bisa berkembang lebih cepat dalam persaingan global lho.

  1. Garuda Browser

WhatsApp Image 2017-09-29 at 3.38.52 PM (4)

Browser ini dibuat dan dirancang oleh anak bangsa dari provinsi Jawa Timur yaitu Sutiyono (30 tahun) dari Sidoarjo dan Refandi (19) dari Surabaya. Kamu patut bangga karena kini ada anak bangsa yang mampu menciptakan dan mengembangkan browser asli Indonesia. Browser yang dikenal dengan nama Garuda ini memiliki fitur utama yang tidak bisa diremehkan sehingga bisa bersaing dengan browser terkenal lainnya. Garuda browser memiliki kelebihan soal kecepatan dan ringan digunakan sehingga sangat direkomendasikan untuk handphonemu yang memiliki RAM 1 GB, selain itu browser ini juga dilengkapi tampilan yang oke didukung dengan adanya fitur sharing media sosial terkenal. Tidak cukup segitu saja karena masih ada banyak sekali fitur-fitur lainnya yang memanjakan kamu sebagai pengguna pokoknya pasti kamu puas deh.

  1. Oorth

oorth

Facebook, twitter dan berbagai jenis aplikasi lainnya tentu sudah familiar kamu gunakan disetiap waktu sehingga kamu harus tahu bahwa Indonesia sudah memiliki sebuah aplikasi bernama Oorth. Oorth sendiri merupakan aplikasi media sosial yang memiliki fitur unggulan berupa chat, stream, donasi dan digital Wallet. Aplikasi ini diciptakan oleh Mulyono Herman MIT, Dewanggono Mulyo dan Krishna Adityiangga asli dari Solo (Jawa Tengah) yang mengusung dua mode personal dan komunitas dalam penggunaannya. Pertama mode personal bisa kamu gunakan sebagai mana fungsi chatting secara antar personal pada umumnya sedangkan mode komunitas berfungsi untuk membuat komunitas baru atau sekedar mencari komunitas yang ada di oorth agar bisa bergabung. Komunitas yang ada saat ini mencapai kurang lebih 300 dan akan terus berkembang sehingga kamu bisa memanfaatkannya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

3 Aplikasi Android Terbaru Buatan Anak Bangsa Ini Memiliki Fitur Kelas Wahid

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in