Usai Pensiun di Olahraga, Mantan Atlet Bulutangkis Taufik Hidayat Ternyata Kini Memilih Terjun ke Dunia Politik


sumber foto: instagram
sumber foto: instagram

Pecinta olahraga mungkin sudah tak asing mendengar nama Taufik Hidayat. Ya dia adalah salah satu atlet bulutangkis andalan Indonesia di era 2000’an. Prestasi suami Ami Gumelar itu pun sangat gemilang beberapa kali membawa harum tanah air di kancah internasional.

Usai memutuskan pensiun atau gantung raket sekitar tahun 2012 lalu, kabar pria kelahiran Bandung ini hilang bahkan sempat beredar rumor dipinang negara tetangga menjadi pelatih bulutangkis. Namun ternyata belakangan Taufik masih setia mengabdikan diri untuk Indonesia dan masuk struktur kepengurusan PBSI.

Nah kali ini tersiar kabar peraih juara olimpiade 2004 di Athena untuk nomor tunggal putra itu memilih terjun kedunia politik. Dirinya pun resmi menjadi kader di salah satu partai politik bersama mantan atlet lain yakni Ricky Subagja dan Chris Jhon serta beberapa artis ibukota.

sumber foto: twitter
sumber foto: twitter

Dikutip dari detiknews, Taufik memaparkan alasannya bergabung dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lantaran mempunyai chemistry dengan sosok Presiden RI ke-6 itu. “Saya dapat penghargaan tertinggi Bintang Jasa Utama dari Pak SBY. Pada 2006, saya menikah, Bapak SBY saksinya,” ucap Taufik.

Semoga pilihan pebulutangkis yang sempat dikukuhkan sebagai pemain pria terbaik didunia pada tahun 2000 silam sukses dipolitik seperti karirnya di olahraga. Paling tidak bisa membawa kembali kejayaan bulutangkis tanah air apalagi digadang gadang Taufik bakal masuk masuk bursa calon legislatif di parlemen untuk 2019 mendatang.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Comments are closed.

Usai Pensiun di Olahraga, Mantan Atlet Bulutangkis Taufik Hidayat Ternyata Kini Memilih Terjun ke Dunia Politik

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in