Sering Mimpi Terjatuh dari Tempat Tinggi Lalu Bangun dengan Tersentak? Ternyata Ini Artinya!


imagesSemua orang pasti pernah bermimpi, tentunya mimpi yang berasal dari alam bawah sadar ketika kita sedang tidur. Ada berbagai jenis mimpi yang sebagian besar kita alami ketika kita sedang tidur, salah satunya adalah mimpi yang mengerikan. Salah satu mimpi yang mengerikan adalah jatuh dari tempat tinggi. Kamu seakan mau mati, tapi kemudian kamu bersyukur ketika bangun, karena itu hanya mimpi. Kamu pernah kan mengalami mimpi yang seperti itu?

Tapi ternyata mimpi terjatuh dari ketinggian itu memiliki makna tersendiri. Seperti yang dipikirkan bapak Psikoanalisis Sigmund Freud yang mempercayai bahwa alam bawah sadar sebenarnya merupakan cerminan dari sesuatu dalam diri kita. Apa sajakah cerminan diri tersebut? Mari simak berikut ini.

1. Kamu takut kehilangan sesuatu

download

Mungkin kamu sedang berada dalam situasi yang tertekan yang lepas dari kontrol kendalimu, dan kamu tak ingin hal-hal di sekitarmu menjauh darimu. Jika kamu bisa menyelesaikan masalah ini, mimpi terjatuh tak akan terulang lagi.

2. Sedang stres dan depresi

download (1)

Mungkin mood kamu akhir-akhir ini sedang tak baik. Kamu sedang berada dalam situasi yang membuatmu benar-benar stres. Penelitian dalam jurnal mimpi mengemukakan bahwa dengan bantuan terapi, perasaanmu akan menjadi lebih baik dan memperbaiki mood kamu sehingga secara perlahan kamu bisa melepaskan mimpi-mimpi buruk, termasuk mimpi terjatuh.

3. Butuh dukungan dari orang lain

download (2)

Setiap orang pasti butuh seseorang sebagai tempat mencurahkan perasaannya. Seseorang yang menjadi pendukung di setiap situasi kehidupanmu, baik itu teman, ataupun keluarga. Kamu pun begitu, tapi sayangnya tak ada seorang pun di sampingmu sehingga kamu merasa sangat kesepian. Karena kamu tidak tahan dengan kesendirian dan kesepian ini, perasaan tersebut terbawa ke dalam mimpi.

4. Reaksi alami tubuh

Ilustrasi kesehatan bahagia gembira sehat segarTerkadang tubuhmu seakan terkejut sendiri seperti dalam keadaan akan terjatuh. Sontak kamu pun bangun dan tersadar dari tidur sejenak karena rasa kaget ini, tapi kemudian kamu bisa kembali tidur. Hal ini sangatlah wajar, karena dalam keadaan tidur, tubuhmu berusaha untuk rileks, terkadang otot yang sering bergerak secara spontan akan tersentak atau berkedut.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Sering Mimpi Terjatuh dari Tempat Tinggi Lalu Bangun dengan Tersentak? Ternyata Ini Artinya!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in