Dulu Sempat Hidup Menggelandang, Sekarang Jadi Artis dengan Gaji Milyaran


1518597921-picsay

Hidup penuh dengan misteri ilahi, perjalanan nasib tak bisa diprediksi, takdir kerap datang secara tak terduga, terkadang bahagia, tak jarang sengsara. Namun seperti itulah hidup dengan segala dinamikanya, yang mengajarkan kita hikmah berharga sebagai bekal menghadapi takdir.

Bahkan ada pepatah mengatakan hidup tak ubahnya roda pedati, sekali waktu berada dibawah dan diwaktu lain berada diatas, tidak ada jaminan hidup akan berubah menjadi lebih baik, seperti juga tak selamanya kehidupan ini akan terus sengsara, yang tuhan inginkan hanya usaha maksimal hambanya dalam meraih karunianya, selebihnya adalah rahasia dari rencana indah Nya.

Ilustrasi diatas sangat mengena ketika di alamatkan kepada, perjalanan kehidupan sosok pria 53 tahun bernama asli, Tukul Riyanto, atau lebih familiar didunia lawak dengan nama Tukul Arwana.

1518597721-picsay

Pria ini dikenal luas publik sebagai pelawak, bintang iklan, serta pembawa acara televisi, sekian lama membangun karier di dunia hiburan, Tukul pun berhasil meraih kesuksesan dan mengumpulkan pundi pundi kekayaan, dengan pendapatannya yang mencapai miliar rupiah.

Konon, kekayaan Tukul disejajarkan dengan artis artis papan atas tanah air seperti Raffi Ahmad, Roro Fitria, dan Anjasmara. suami dari almarhumah Susiana ini disebut sebut sebagai pembawa acara dengan bayaran tertinggi di tanah air.

Ternyata selain dari profesinya sebagai komedian, bintang iklan, atau pembawa acara, diketahui Tukul menjalankan usaha sampingan yang cukup prospektif seperti mendirikan outlet outlet kuliner, properti, sampai memiliki sebuah rumah produksi.

Sebagian publik tanah air mungkin banyak yang belum mengetahui kisah, dibalik sukses besar seorang Tukul Arwana, ternyata terdapat kisah pilu saat saat berjuang meraih kesuksesan.

Beragam pekerjaan kasar sempat Ia lakoni, mulai dari kernet angkot ,lalu meningkat menjadi supir, kuli bangunan, sampai menjadi karyawan stasiun radio pernah ia jalani demi menafkahi keluarganya.

Komedian yang merupakan ayah angkat dari kasatlantas Probolinggo, Iptu Pol Ega Prayudi, ini ahirnya mengambil keputusan besar dalam hidupnya, ia mantap merantau ke Jakarta tahun 1992.<

1518250078-picsay

Namun, kenyataan hidup di ibukota tidaklah seindah khayalan pada umumnya, puncaknya Ia bahkan sempat diusir pemilik kontrakan disebabkan tak mampu bayar, ahirnya ia pun hidup menggelandang di ibu kota.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Dulu Sempat Hidup Menggelandang, Sekarang Jadi Artis dengan Gaji Milyaran

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in