Usai Heboh Kabar Perceraian, Terungkap Uniknya Awal Hubungan Ahok dan Veronica


https://metro.tempo.co
https://metro.tempo.co

Kabar gugatan cerai Veronica Tan terhadap mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok belakangan merebak. Hal ini tentu tiba-tiba, terlebih selama ini pejabat kontroversial itu sedang diterpa sejumlah isu miring di luar kehidupan rumah tangganya. Nah, sebenarnya bagaimana hubungan pasangan ini berawal?

Veronica Tan lahir di Medan. Sejak mengenyam pendidikan SMA, ia memutuskan merantau ke Jakarta hidup jauh dari orang tua dan kedua saudaranya untuk keperluan pendidikan. Meskipun keinginan untuk melanjutkan pendidikan dan hidup jauh sebenarnya tidak disambut baik oleh keluarganya di Medan.

Namun tak ada yang menyangka, keputusan untuk memperpanjang waktu tinggal di Jakarta membuatnya memiliki waktu lebih lama bersama seorang teman, yakni laki-laki yang sekarang telah memberinya 3 orang anak. Basuki Tjahja Purnama atau Ahok ditemuinya di salah atu gereja di Jakarta Utara 22 tahun lalu.

Agak unik, Ahok menuturkan, pertemuannya dengan Veronica berawal dari ketidaksengajaannya menginjak kaki wanita yang akrab disapa Vero itu. Keduanya sedang menghadiri sebuah acara yang diadakan gereja. Ahok dan Veronica memang sama-sama seorang aktifis gereja.

Ahok dan Veronica tidak mengawali dengan ikatan pacaran. Mereka menjalani hubungan sebagai sepasang teman biasa. Sampai tiba suatu saat ketika mendiang ayah Ahok , Indra Tjahja Purnama, sedang menderita sakit keras.

“Saya paksa istri saya menikah karena bapak mau meninggal,” ungkap Ahok saat diundang dalam sebuah program TV 2016 silam.

Keluarga awalnya tidak memberi restu karena Ahok dinilai berbeda kasta. Ahok keturunan Tionghoa-Belitung sedang Veronica Tionghoa-Medan yang notabenenya lebih dipandang berkelas.

Saat itu Veronica juga masih berstatus “Mahasiswa Smester Awal”. Laki-laki yang terpaut 9 tahun lebih tua dari dirinya akhirnya mendapat restu. Saat menjadi istri Ahok, Veronica masih melanjutkan kuliah jurusan Arsitekturnya dan lulus saat sudah memiliki dua orang anak.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Comments are closed.

Usai Heboh Kabar Perceraian, Terungkap Uniknya Awal Hubungan Ahok dan Veronica

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in