Mantap Jadi Mualaf, Waktu Kecil Virgoun Mengaku Sudah Hobi Kunjungi Masjid Sampai Dimarahi Orang Tua


https://celebrity.okezone.com
https://celebrity.okezone.com

Penyanyi Virgoun diketahui telah memeluk islam sejak 4 tahun belakangan. Ia punya cerita menarik tentang dibalik  ketertarikannya terhadap islam. Menurutnya, hal itu lantaran di lingkungan tempat tinggalnya adalah mayoritas muslim. Meskipun terlahir dari keluarga non muslim, sejak kecil ia sehari-hari terbiasa bergaul dengan orang-orang beragama islam.

Semua teman masa kecil Virgoun adalah muslim. Selain bermain, mereka biasanya pergi ke tempat ibadah. Virgoun yang merasa sendiri dan ditinggalkan teman-teman, sengaja mengikuti mereka untuk ke masjid sekedar untuk mendengar ceramah.

Terlebih saat bulan Ramadhan, ia sengaja mengikuti teman-teman muslimnya yang ke tempat ibadah untuk menjalankan shalat tarawih. Virgoun pun tidak lupa membawa sarung, seperti halnya teman-teman lainnya.

“Gue tuh sering main di mushala, loh, waktu kecil. Dulu rumah gue seberangnya tuh masjid. Biasanya kalau puasa sore kan main tuh, habis magrib lewat kan pada terawih. Nah gue kayak kehilangan teman-teman gue. Pada kemana biasanya habis magrib ada. Oh ternyata pada ke Masjid, yaudah ge ke sana, dengerin (ceramah),” ungkap Virgoun dari Liputan6.com.

Hal itu pun akhirnya diketahui oleh orang tuanya. Melihat Virgoun yang setiap malam keluar membawa sarung, ia sempat kena marah. Setelah dewasa, keteratrikan Virgoun terhadap islam mulai jelas. Ia mengaku, islam membuatnya menjadi lebih terarah.

“Kita harus tahu dulu mana yang dilarang dan mana yang nggak. Ibarat rambu, bukan menghalangi kita jalan tapi mengatur kita jalan,” katanya saat ditanya arti islam di matanya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
1
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
2
Love

Mantap Jadi Mualaf, Waktu Kecil Virgoun Mengaku Sudah Hobi Kunjungi Masjid Sampai Dimarahi Orang Tua

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in