Ikut Kontes Kecantikan dan Menang, Baru Terungkap Jika Orang Ini Ternyata Pria!


https://www.darpanmagazine.com
https://www.darpanmagazine.com

Semakin eksisnya media berbasis online turut menggeser keberadaan media konvensional. Itu pun berlaku  dalam berbagai hal, termasuk pengadaan even. Dulu untuk ikut sebuah kontes, peserta dan penilai harus tatap muka secara langsung, terlebih jika itu adalah kontes kecantikan yang tentunya melibatkan fisik sebagai objek penilaian.

Namun hal unik baru saja terjadi di Kazakhstan, tepatnya di Shymkent, Kazakhstan Selatan. Seorang peserta kontes kecantikan online berhasil menyabet juara dan diberi gelar Ratu Kecantikan Shymkent setelah foto yang ia ikutkan berhasil meraih penilaian baik dari 2 ribu orang warganet.

Hal itu tidak bertahan lama, setelah ia didiskualifikasi karena dipastikan telah memberi identitas palsu saat melakukan pendaftaran kontes. Ia menamai dirinya Arina Aliyeva, padahal, nama yang seharusnya adalah Ilay Dygilev, dan ia adalah seorang laki-laki.

Ia sebelumnya melenggang ke babak final bersama Aikerim Temirkhanova, yang tertinggal 25 suara dari dirinya. Gelar itupun dialihkan kepada Aikerim sebelum Arina Aliyeva mengaku dua hari setelahnya bahwa ia telah melanggar peraturan kontes. Katanya, hal itu dilakukan untuk membuktikan jika tak hanya wanita yang bisa cantik, pria pun bisa.

“Banyak anak perempuan menganggap penampilan meruakan hal yang utama dan bahw menjadi cantik merupakan hal yang sangat sulit, tapi saya mendebat teman-teman saya dan menegaskan bahwa bahkan seorang pria sekalipun bisa tampil sebagai perempuan cantik. Saya telah bergelut di dunia fashion sejak berusia 17 tahun, berpose sebagai model dan membuat gambar. Saya dapat bertransformasi dengan mudah dan saya hanya perlu mengundang seorang fotografer, penata rambut dan ahli tata rias, dan Arina pun siap. Saya sangat kaget bisa mencapai final,” ungkapnya dikutip dari Liputan6.com.

Namun pernyataan Arina tidak mendapat tanggapan positif, sebagian besar orang menilai jika yang dilakukan pria itu adalah tindakan yang salah. Bahkan beberapa berkata bahwa hal itu turut mencoreng citra Kazakhstan setelah kabar ini menjadi pemberitaan di berbagai media asing.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Ikut Kontes Kecantikan dan Menang, Baru Terungkap Jika Orang Ini Ternyata Pria!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in