Dua Orang Mirip Kim Jong Un dan Donald Trump Diusir Petugas Karena Duduk Bersebelahan


http://internasional.kompas.com/

Dalam Pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyoengchang, diikuti oleh delegasi dua negara yang sedang terlibat kontroversi, Korea Utara dan Amerika Serikat. Korea Utara diwakili oleh pemimpin seremonial Kim Yong Nam dan adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong. Sedang Amerika Serikat diwakili oleh wakil presiden Mike Pance.

Namun hal lain yang tak kalah menyedot perhatian, ada dua orang penonton yang mirip tokoh besar yang sedang terlibat konflik dingin itu, yakni presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un terlihat duduk bersebelahan di tribun dalam Pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyoengchang pada 9 Febuari lalu.

Dua orang yang sengaja menirukan gaya khas kedua tokoh itu tak diijinkan masuk area even. Mereka digeret oleh petugas keamanan karena dinilai mengganggu kenyamanan. Mereka harus puas beraksi di luar lokasi.

Dua pria itu mengaku melakukan aksi yang dianggap beresiko hanya untuk menyerukan pesan perdamaian. Mengingat kedua negara itu saat ini sedang renggang. Keduanya pun beraksi di luar lokasi dengan berlaku layaknya dua pemimpin negara yang kini seolah bersahabat.

“Kami hanya ingin memberi kejutan pada semuanya dan ingin membawa pesan perdamaian, lalu kami dikawal petugas keamanan keluar. Saya pikir itu tidak adil,” ungkap Howard, yang mirip Kim Jong Un. Ia bersama rekan “Donald Trump”nya, Dennis Alan, tidak meninggalkan lokasi meskipun harus puas berada di luar stadion.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Dua Orang Mirip Kim Jong Un dan Donald Trump Diusir Petugas Karena Duduk Bersebelahan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in