Beginilah Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Secara Aman dan Alami


Girls! Kamu pasti suka takut kulit rusak karena sinar matahari. Nah, Sinar matahari adalah sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup yang ada di bumi ini. Sinar matahari memiliki manfaat yang besar untuk kehidupan maupun kesehatan.

cara merawat wajah

Namun efek negatif yang ditimbulkan dari paparan sinar matahari saat sianghari ternyata dapat menyebabkan penuaan dini, kulit keriput, terdapat bintik-bintik hitam pada kulit wajah dan yang paling parah dapat menyebabkan kanker.

Oleh karena itu kamu perlu melindungi kulit kamu dari sinar matahari, terlebih lagi ketika kamu banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Perlu merawat kulit dengan ekstra hati-hati tuh!!

Dalam melindungi kulit dari sinar matahari biasanya kamu pun sering melupakan hal-hal yang sederhana namun ternyata sangat diperlukan. Berikut ini cara melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara aman dan alami yang dapat kamu contoh.

Cara Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari Secara Aman Dan Alami

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah cara melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara alami dan aman.

1. Pilih Sunblock Yang Benar

Kandungan SPF yang ada dalam sunblock kita anggap dapat melindungi tubuh kita seluruhnya. Padahal SPF hanyal melindungi kulit kita dari UV B.

Lantas bagaimana dengan UV A? Jika masalah yang di timbulkan oleh UV B adalah kulit terbakar,maka masalah yang ditimbulkan oleh UV A adalah kulit menjadi gelap.

Oleh karena itu gunakanlah sunblock yang memiliki indikator perlindungan dari UV A yaitu PA++.

2. Aplikasikan Sunblock Setiap Saat

Dalam mengaplikasikan sunblock, kamu harus melakukannya beberapa kali, tidak hanya sekali saja sebelum beraktifitas.

Untuk memakai sunblock tersebut di haruskan 15 menit sebelum terpapar sinar matahari langsung agar sunblock yang digunakan dapat meresap kedalam kulit dan dapat bekerja secara maksimal.

Setelah dua jam kemudian seharusnya kamu kembali mengaplikasikan sunblock pada wajah dan tubuh kamu.

3. Lindungi Bibir Kalian

Karena terlalu sibuk melindungi wajah dan kulit tubuhmu, kamu terkadang lupa untuk melindungi bibir. Padahal bibir merupakan bagian wajah yang sering terpapar oleh sinar matahari.

Oleh sebab itu, mulailah dari sekarang untuk melindungi bibir kamu dari bahaya sinar UV dengan menggunakan lipgloss yang mengandung pelindung sinar matahari.

4. Jangan Lupakan Pelembab Wajah

Pastikan kamu memakai pelembab yang tahan lama sebelum beraktivitas di luar ruangan. Kamu bisa memakai pelembabnya dari rumah.

Karena seperti yang kamu tahu cantik!! Kulit wajah merupakan area paling sensitif ketika terkena paparan sinar matahari langsung.

Apalagi ketika debu dan kotoran yang dibawa oleh angin pantai, tentu saja dapat membuat kulit wajahmu menjadi kusam dan gosong.

Oleh karena itu, kamu juga mesti menjaga kulit wajahmu dari paparan sinar matahari. Pilihlah pelembab kulit wajah yang membantu melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari langsung yang telah terbukti.

Pilihlah pelembab yang mengandung bahan alami yang membantu melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari langsung.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui hal apa saja yang sering kamu lupakan dalam melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Jadi mulai sekarang perbaikilah cara kamu dalam menjaga kulit agar kulit tetap sehat dan terlindung dari paparan sinar matahari.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
2
Love

Beginilah Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Secara Aman dan Alami

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in