Pengemis Jaman Now, Sekarang Tidak Terima Uang Tunai. Ada-ada Aja Ya!


664xauto-canggihnya-pengemis-kekinian-tak-terima-duit-cash-171214x

Perkembangan teknologi sekarang ini harus memaksa orang untuk bisa teknologi, masyarakat kekinian memang mau tak mau harus bisa terbiasa bertransaksi dengan namanyan Non Tunai.

Termasuk dengan salah satu pengemis ini, kaum pengemis di daerah ini tidak terima dengan donasi yang berupa uang tunai atau cash, yaitu melinkan dengan uang Elektonik.

Di lansir dari laman Oddity Central Jumat 15 Desember 2017 para pengemis yang berada di Jinan, Tiongkok yang tidak gagap akan teknologi jaman sekarang.

Mereka duduk di pinggir jalan dengan mangkuk yang berisi kode QR dan mengunakan dompet elektronik diantaranya Alipay dan We Chat Wallet.

Dan bisa memberikan sumbangan dari dompet tersebut dengan memindai dengan kode QR tersebut.

Salah satu pengemis yang mengundanga banyak kalangan adalah seorang yang memiliki masalah mental dan dia membuat kode QR untuk menerima donasi untuk menyumbang.

Dan ternyata sumbangan tersebut lewat uang elektronik ini yang menawarkan manfaat bagi pengusaha lokal di samping dengan memberikan uang bagi para pengemis.

Sebenarnya ada bisnis mengumpulkan data donatur untuk dijual kepada pengusaha kecil, dan dengan begitu mereka bisa memasarkan produk kepada donatur.

Nah, sekian dulu artikel dari saya semoga terhibur mohon maaf jika ada salah kata ataupun ucapan.

Semoga Bermanfaat.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Pengemis Jaman Now, Sekarang Tidak Terima Uang Tunai. Ada-ada Aja Ya!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in