Adelina, TKI di Malaysia yang Dipaksa Tidur Bersama Anjing oleh Majikan Akhirnya Meninggal Dunia


Kisah TKI yang mendapat perlakuan tak manusiawi di Luar Negeri kembali menghentak masyrakat Indonesia. Kali ini seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia yang diduga disiksa oleh majikannya, dilaporkan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Malaysia.

tki

Dilansir dari kabarin, TKI berusia 21 tahun yang diketahui bernama Adelina itu semula diselamatkan oleh polisi setempat setelah adanya laporan dari seorang ajudan Anggota Parlemen.  Dia menerima informasi tentang dugaan penyiksaan pekerja rumah tangga. Laporan tersebut mengatakan bahwa korban ditemukan di rumah majikannya dalam kondisi cedera parah di bagian kepala dan wajah serta tangan dan kaki dipenuhi dengan luka.

Tetangga yang tinggal di sekitar rumah majikan mengatakan bahwa Adelina yang berasal dari Medan dipaksa untuk tidur di teras rumah selama lebih dari satu bulan bersama dengan anjing peliharaan majikannya. Korban sudah bekerja di rumah tersebut selama dua tahun terakhir. Majikan wanita dan saudara laki-lakinya telah ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. Namun polisi mengatakan tidak bisa merekam pernyataan Adelina ketika masih hidup lantaran TKI itu masih takut berbicara. Polisi setempat sedang melakukan pemeriksaan untuk menyelidiki penyebab kematian korban.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Adelina, TKI di Malaysia yang Dipaksa Tidur Bersama Anjing oleh Majikan Akhirnya Meninggal Dunia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in