Inilah Destinasi Wisata Kolam Biru Jernih bak Berlian di ‘Tigadolok’ yang Wajib Kamu Kunjungi


c7ba856fcd62b201243f1dcf302bcbf7

Tigadolok merupakan sebuah Nagori/Desa di Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 5 jam dari Kota Medan. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Kolam Pemandian Manigom, kolam alami sebening cermin. Penasaran kan seperti apa keindahan dari kolam pemandian ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Umbul Manigom atau Aek Manigom awalnya tidak diketahui banyak orang. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat wisatawan enggan berkunjung ke tempat ini, dan alasan itu pula lah yang membuat pemandian ini sempat terlantar. Sejauh mata memandang, rerumputan liar dibiarkan panjang tak terurus, bahkan tangga seribu yang dulu terkenal akan jumlah anak tangga-nya yang banyak tidak terlihat lagi.

11a8d358cdb5f2b0ddce1cfd0ddfbe94

Namun, munculnya traveler yang hobi berfoto membuat Umbul ini mulai diperbincangkan banyak orang, bahkan salah satu Program TV Nasional My Trip My Adventure pernah mengeksplorasi keindahan alam Manigom ini. Bukan sembarang pemandian, air jernih di Pemandian Manigom ini berasal dari tiga sumber mata air yang sama sekalu belum tercemar oleh limbah. Oleh karena itu tidak heran jika airnya sangat menyegarkan. Bukan hanya itu, pengunjung yang datang juga dapat melihat dasar kolam, karena jernihnya. Keelokan dari umbul inilah yang membuat pengunjung tergoda untuk berenang.

293fae6e99357bfe51f9458949bb033b

Objek wisata alami yang terletak di Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Pangribuan ini memiliki kedalaman berbeda. Kolam ini dilengkapi dengan pemandian untuk orang dewasa dan anak-anak. Karena hal itu pula, Umbul Manigom tak pernah sepi baik akhir pekan atau hari liburan.

67da8b483564454c9c1ef35f2ff82c7d

Segarnya air sangat pas dinikmati saat siang hari. Apalagi ditemani dengan pepohonan hijau nan rimbun yang mengelilingi kolam renang.

ada0d676bee41bf97ca2e1acfd1276c9

c7ba856fcd62b201243f1dcf302bcbf7

Rencananya, objek wisata yang terletak di Huta Buntu Bartong, Nagori/Desa Tigadolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun ini akan difasilitasi dengan spot-spot berfoto di setiap sudutnya. Hal ini tentunya bakalan makin menarik untuk kamu yang suka berfoto ria.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Inilah Destinasi Wisata Kolam Biru Jernih bak Berlian di ‘Tigadolok’ yang Wajib Kamu Kunjungi

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in