Kamu Tim Cinta atau Tim Milea? Ini Perbedaan Kontras Keduanya


02

Kemunculan film Dilan 1990 banyak menyita perhatian berbagai kalangan, nih. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq nyatanya berhasil menjadikan film tersebut ramai diperbincangan. Salah satu hal yang nggak pernah lolos dari perbincangan adalah karakter Milea yang diperankan oleh Vanescha Priscilla yang mana adalah kekasih Dilan.

Bukan baru kali ini ada film bernuansa cinta di SMA yang berhasil mencuri perhatian, sebelumnya ada film Ada Apa dengan Cinta yang juga berhasil menjadi perbincangan dan digandrungi oleh para remaja. Sama seperti film Dilan 1990, di film Ada Apa dengan Cinta juga tersaji sosok perempuan yang mencuri perhatian, ialah Cinta, yang diperankan oleh Dian Sastro.

Meski kedua film tersebut menawarkan kisah cinta yang sama, yakni pada masa SMA, tapi ada yang berbeda dari dua tokoh wanita tersebut. Sedikitnya ada 4 perbedaan yang cukup mencolok, apa aja perbedaannya? Simak ke bawah, deh.

1. Cinta memiliki sifat berani, sedangkan Milea adalah pribadi yang tertutup dan pemalu.

01

Berawal dari rasa penasaran Cinta yang mendengar nama Rangga sebagai pemenang perlombaan puisi di sekolah, Cinta lantas mencari tau tentang sosok itu, setelah mengetahui, Cinta berperan menjadi yang lebih dulu menghampiri Rangga dan bertanya.

Berbeda dengan Milea, perkenalannya dengan Dilan terjadi ketika dia sedang berjalan menuju sekolah, lalu Dilan menghampirinya, merayunya, dan meramal tentang pertemuan mereka selanjutnya. Ketika mendapati hal itu, Milea hanya diam saja.

2. Milea adalah penunggu, sementara Cinta adalah pencari tau.

02

Dalam kedua film tersebut, ada saat-saat di mana Milea dan juga Cinta merasa sepi karena enggak ada sosok Dilan dan juga Rangga di dekat mereka.

Milea, lebih memilih untuk tetap menunggu Dilan yang lebih dulu menghubunginya meskipun ia merasakan rindu, sementara Cinta aktif menulis surat untuk Rangga. Bahkan ketika Rangga tidak masuk sekolah selama 3 hari, Cinta berinisiatif untuk ke rumah Rangga mencari tau sendiri tentang kabarnya.

3. Milea lebih mampu menghargai hal-hal sederhana ketimbang Cinta

03

Terdapat adegan di mana Milea dan Dilan berkeliling kota dan memakan bakso, lalu setelahnya Dilan menghadiahi Milea sebuah kerupuk sisa. Meski hanya sebuah kerupuk, Milea tampaknya sangat bahagia sampai tibanya di rumah, Milea memakan kerupuk tersebut.

Di lain tempat, Cinta pernah begitu kesal kepada Rangga ketika Rangga mengejek hubungan Cinta dengan teman-temannya. Sampai Cinta lebih memilih pulang dengan berjalan sendiri, walaupun Rangga sudah memesankan taksi untuk dirinya.

4. Keberanian Cinta adalah ketakutan Milea.

04

Perihal keberanian, agaknya Cinta jauh unggul di atas Milea. Hal ini ditandai ketika Cinta mengetahui Rangga dikeroyok oleh Borne, Cinta tanpa segan melabrak Borne untuk membela Rangga. Sedangkan Milea, hanya bisa menangis ketika pada salah satu adegan film Dilan 1990, seorang lelaki menampar dirinya.

Itulah 4 perbedaan mencolok dari Cinta dan Milea. Kamu lebih menyukai karakter yang mana?

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Kamu Tim Cinta atau Tim Milea? Ini Perbedaan Kontras Keduanya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in