Foto Wanita Berhijab Sedang Membersihkan Gereja Usai Penyerangan Ini Viral, Bikin Netizen Terharu


Foto Wanita Berhijab Bersihkan Gereja St Lidwina Usai Penyerangan Ini Viral Netizen Terharu

Pada 11 Februari 2018 hari Minggu kemarin, umat Gereja St Lidwina Bedog, Sleman Yogyakarta digemparkan dengan sebuah aksi penyerangan yang dilakukan ketika misa tengah dilangsungkan. Kejadian tersebut bahkan melukai pemimpin misa. Aksi penyerangan ini dilakukan oleh seorang pria yang bernama Suliyono.

Aksinya ini memancing reaksi publik, terlebih lagi aksi ini terjadi di Yogyakarta, kota yang terkenal sangat menjunjung tinggi toleransi dan nilai-nilai budaya. Candra Malik, salah satu pengasuh di pondok pesantren Karangayar Jawa tengah, mengunggah foto yang langsung membuat sejuk netizen.

Dalam foto yang diunggahnya tersebut sebuah foto wanita yang berhijab sedang ikut membersihkan gereja setelah penyerangan.

‘Inilah wajah Indonesia sejatinya: ramah, rukun, saling menghormati, tepa slira, dan saling menolong. Mari kita jaga bersama Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Foto di Gereja Katholik St Lidwina Bedog Yogyakarta.’

Kontan saja postingannya ini langsung membuat netizen terharu. Mereka mengagumi sikap si wanita tersebut dan mengatakan bahwa toleransi di Indonesia memang masih ada.

Sementara itu, Candra Malik sendiri merupakan tokoh sufi, wartawan, sastrawan serta penyanyi lagu religi yang kerap menulis sejumlah kolom di media. Ia juga menjabat sebagai salah satu pengurus besar Nahdatul Ulama. Ia juga memiliki kedekatan dengan seniman Indonesia. Dalam kesehariannya, ia juga kerap memberikan kata-kata bijaknya yang menyejukkan hati tanpa adanya ujaran kebencian.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Foto Wanita Berhijab Sedang Membersihkan Gereja Usai Penyerangan Ini Viral, Bikin Netizen Terharu

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in