Nauzubillah! Inilah Sepasang Manusia yang Dikutuk Jadi Batu di Depan Ka’bah


1701141355249abf7af4c6195973662da49886fbaex664x332x19

Pada zaman dahulu sebelum Nabi Muhammad Saw lahir, dan periode setelah Nabi Ibrahim As meninggal hiduplah seorang pria bernama isaf dan seorang wanita bernama Naila dari negeri Yaman. Kedua orang ini saling mencintai, dan pada suatu ketika Isaf melamar Naila namun ditolak oleh keluarga Naila dengan alasan tertentu.

Di Zaman dahulu orang orang akan bertemu saat musim haji dan hingga suatu malam mereka ( Isaf dan Naila ) berzina di depan ka’bah dan Allah SWT mengutuk mereka menjadi batu.

Orang-orang lalu mengeluarkan dua batu itu ke luar wilayah Ka’bah. Dan ditempatkan pada tempat tertentu dengan tujuan agar orang-orang  mengambil pelajaran dari sepasang manusia yang berbuat maksiat di depan ka’bah , sehingga dapat menjauhkan mereka dari perbuatan maksiat itu.

Kemudian datang suatu masa,dan patung batu yang di kutuk oleh Allah SWT yaitu patung Isaf dan Naila dijadikan berhala oleh orang orang musrik.

Aisyah RA berkata : “Kami dulunya selalu mendengar kisah tentang Isaf dan Nailah, mereka berdua merupakan laki-laki dan wanita dari suku Jurhum, mereka berdua berzina di dalam Ka’bah, maka Allah SWT pun mengubah mereka berdua menjadi dua buah batu”. 

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Nauzubillah! Inilah Sepasang Manusia yang Dikutuk Jadi Batu di Depan Ka’bah

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in