Objek Wisata Umbul Pengging di Boyolali Ini Dulunya Tempat Bersantai Raja dan Keluarganya


Objek Wisata Umbul Pengging di Boyolali Ini Dulunya Tempat Bersantai Raja dan Kelauarganya

Hai, sahabat pembaca tercinta, jika Anda jalan-jalan ke Boyolali, Jawa Tengah belum pas rasanya apabila belum berkunjung ke objek wisata pemandian Umbul Pengging di Desa Pengging, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Objek wisata peninggalan Raja Keraton Solo, Paku Buwono X ini cocok untuk tujuan wisata keluarga Anda. Selain tempatnya yang sejuk dan nyaman, pengunjung yang datang juga dapat menikmati kesegaran air dari sumber mata air objek wisata tersebut. Karena pada zaman dahulu, objek wisata ini merupakan tempat bersantainya raja Keraton Solo dan keluarganya.

Pengunjung juga bisa mengikuti tradisi kungkum (berendam) yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Konon, pemandian ini merupakan pusat laku batin kungkum masyarakat Pengging. Bahkan, tradisi ini diikuti oleh para pengunjung yang berasal dari berbagai kota di sekitar Jawa Tengah.

Objek wisata pemandian Umbul Pengging ini memiliki luas sekitar 2.500 meter persegi dengan dikelilingi pohon rindang nan sejuk dan nyaman. Dilengkapi aneka kuliner yang siap menggoyang lidah para wisatawan yang datang. Di objek wisata pemandian Umbul Pengging ini kuliner yang paling banyak dijumpai adalah Cilok. Eists,, jangan salah dengan cinta lokasi ya., Cilok adalah kuliner khas Bandung.

Untuk masuk ke objek wisata pemandian Umbul Pengging, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000 untuk hari biasa, Rp 3.000 untuk padusan dan Syawalan dan Rp 3.000 pada Hari Natal dan Tahun Baru. Serta biaya parker sebesar Rp 2.000.

Selain dilengkapi area pemandian atau padusan, di objek wisata pemandingan Umbul Pengging juga dilengkapi musala, area parkir, umbul temanten, umbul naga, umbul dudo, pemancingan win-win, joglo, umbul ngabeyan dan sekretaris pokdarwis.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Objek Wisata Umbul Pengging di Boyolali Ini Dulunya Tempat Bersantai Raja dan Keluarganya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in