Wow! Inilah 3 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Malam


Memiliki kulit wajah yang putih dan mulus merupakan dambaan setiap orang. tak heran jika semua orang khususnya para wanita berlomba-lomba menemukan produk perawatan wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna. Namun tahukah anda, bahwa memiliki kulit wajah yang putih mulus bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi para remaja. Salah satu faktor pengganggu yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tidak mulu adalah jerawat.

Mengenali-Penyebab-Jerawat-Batu-Meradang

Jerawat merupakan peradangan kulit berupa benjolan merah pada kulit yang terjadi akibat beberapa faktor. Beberapa faktor penyebab jerawat antara lain produksi minyak berlebih khususnya pada area wajah, faktor hormon, penggunaan produk perawatan wajah yang tidak cocok, alergi pada makanan atau obat dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tidak ada orang yang ingin kulitnya khususnya bagian wajah ditumbuhi jerawat.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk menjaga kulit wajah kita agar terhindar dari masalah jerawat. Namun, bagaimana kalau wajah sudah terlanjur ditumbuhi jerawat? Pastinya sangat mengganggu kepercayaan diri kita, apalagi jika akan mengahadiri momen penting. Tapi jangan khawatir, ternyata jerawat dapat dibasmi dalam satu malam. Bagaimana caranya? Berikut ini saya memiliki 3 cara jitu dan ampuh untuk menghilangkan jerawat dalam semalam.

1). Gunakan masker lemon

2d85f0bad04088b3105c56c0e633de24

Tak diragukan lagi bahwa buah lemon mengandung banyak sekali manfaat, khususnya untuk menghilangkan jerawat. Kandungan Vitamin C yang tinggi dapat membunuh kuman penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Ternyata masker lemon dapat, membantu membersihkan kulit, meratakan warna kulit, mengeringkan jerawat, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit, melawan bakteri yang meyenyebabkan jerawat dan menjadikan kulita anda makin Cerah dan sehat.

Untuk menghilangkan jerawat dengan masker lemon adalah dengan menggunakan air perasan jeruk lemon dicampur dengan madu. Oleskan perasan jeruk lemon yang sudah dicampur madu ke wajah, biarkan semalaman sambil tidur. Bila Anda tidak memiliki bahan-bahan tersebut, anda bisa menggantinya dengan masker lemon yang sudah jadi. Anda bisa mendapatkannya di supermarket terdekat.

2). Gunakan salep jerawat

9d0b02977064663bcd0bdc4c64c1ff5f

Pilihlah salep khusus penghilang jerawat, anda bisa membelinya di apotek. Salep jerawat mengandung bahan-bahan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan dapat membuat kulit yang meradang akibat jerawat menjadi cepat kering.

3). Gunakan air bekas cucian berasricewaterskintoner

Air bekas cucian beras mengandung banya sekali manfaat. Selain dapat mencerahkan wajah, ternyata air bekas cucian beras juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah diamkan air bekas cucian beras pada suatu wadah atau baskom selama 5 jam atau lebih sampai air bekas cucian beras mengeluarkan endapan dibagian dasar. Setelah air mengendap, buang air cucian tadi dan sisakan endapan cucian beras tadi. Endapan air bekas cucian beras berwarna putih dan teksturnya seperti pasta, oleskan pada wajah dan biarkan semalaman. Setelah itu keesokan harinya cucilah wajah Anda, jerawat akan menjadi kering.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Wow! Inilah 3 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Malam

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in