Gak Disangka Orang-orang Ini Punya Istri Sampai Puluhan Orang


Meskipun pernikahan poligami umum dilakukan di Indonesia, namun jumlah istri yang dinikahi biasanya paling banyak 4 orang, karena Indonesia mayoritas penduduknya bergama Islam, dan di dalam ajaran Islam seorang pria hanya boleh menikahi maksimal 4 orang wanita. Apabila dia ingin menikahi wanita lain, maka dia harus menceraikan salah seorang istrinya. Pernikahan poligami bukan hanya terjadi di Indonesia. Di belahan dunia lain, masih banyak adat dan budaya yang permisif terhadap pernkahan poligami. Berikut ini adalah 4 orang pria yang memiliki istri paling banyak di dunia.

1. Ziona Chana

Image result for Ziona Chana

Ziona atau disebut juga Ziona Chana, lahir di India pada tahun 1945 adalah seorang ketua sekre kristen “Pu Chana Pawl” yang didirikan pada tahun 1942. Ziona berkeyakinan bahwa ajaran yang dianutnya mengizinkan dia untuk menikahi wanita sebanyak yang dia mau. Keluarga Ziona terdiri dari 39 istri, 91 anak dan 33 cucu, semuanya tinggal di Desa Baktwang, Mizoram, India. Nama Ziona bahkan dimasukkan dalam daftar riple’s believe it or not! Untuk kategori kisah teraneh tahun 2011 dan 2013. Saking banyaknya anggota keluarga Ziona, hingga hampir semua warga di Desa Baktwang, dimana Ziona juga bertindak sebagai kepada desa, adalah anak cucu Ziona.

2. Saleh Al-Sayeri

Image result for Saleh Al-Sayeri

Pengusaha dari Saudi Arabia ini dalam jangka waktu 50 tahun telah menikahi 58 wanita. Pernikahan pertamanya terjadi pada saat usianya masih 14 tahun. Al-Sayeri menyatakan biaya perkawinan dan perceraiannya telah melebihi $1.6 juta, karena selain doyan kawin, Al-Sayeri juga doyan cerai. Dia memegang kuat prinsip hanya beristri 4 wanita, sehingga ketika ia ingin menikahi wanita lain, dia harus menceraikan salah satu istrinya. Tiga istri pertamanya tidak pernah diceraikan, hanya istri keempatnya yang selalu berganti.

3. Asentus Ogwella Akuku

Image result for Asentus Ogwella Akuku

Terkenal dengan sebutan Akuku Danger, orang ini dipercaya telah menikahi 100 wanita lebih. Pernikahan pertama Akuku terjadi pada tahun 1939 saat usinya 22 tahun sedangkan pernikahan terakhirnya terjadi pada tahun 1992. Akuku menceraikan 85 istrinya karena selingkuh, sementara 12 diantara istrinya meninggal dunia. Dalam tradsi beberapa suku di Afrika, menikahi banyak wanita adalah simbol kemakmuran dan status bagi seorang pria. Akuku mendapat 160 anak dan mendirikan 2 sekolah dasar serta sebuah gereja khusus untuk menampung anak cucunya. Akuku meninggal dunia pada tahun 2010 pada usianya yang ke 94 tahun.

4. Brigham Young

Image result for Brigham Young ISTRI

Brigham Young selain mantan pemimpin gereja fundamentalist latter-day sains (FLDS) antara tahun 1847 hingga 1877, juga adalah pendiri kota Salt Lake City dan bertindak sebagai gubernur pertama wilayah Utah, Amerka Serikat. Selama usia hidupnya (76 tahun), Brigham telah menkahi 55 wanita, 21 diantaranya perawan, 16 janda, 6 orang dipaksa cerai dari suaminya, sementara 6 orang lain masih mempunyai suami, dan sisanya tidak diketahui statusnya. Dari pernikahan-pernikahan tersebut brigham memperoleh 56 anak.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Gak Disangka Orang-orang Ini Punya Istri Sampai Puluhan Orang

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in