Istri Hendak Melahirkan, Suami Malah ‘Itung-itungan’ Soal Biaya Rumah Sakit


images (1)

Melahirkan anak adalah salah satu hal yang sangat menyakitkan bagi seorang wanita, karena itu setiap ibu yang melahirkan anak itu sangat mulia. Namun, baru-baru ini di Taipei, Taiwan, seorang suami mengatakan hanya membuang-buang uang saat istrinya ingin melahirkan dengan metode Intrathecal Labor Analgesia-ILA (persalinan tanpa rasa nyeri).

Persalinan tanpa rasa sakit adalah metode yang dilakukan dengan menyuntikkan obat penghilang rasa sakit atau nyeri ke urat syaraf di tulang belakang bagian bawah ibu hamil yang hendak melahirkan. Ini adalah metode anestesi epidural dengan dampak terkecil pada janin dan ibu hamil yang diakui dunia medis.

Namun, suami yang mengeluh dengan keinginan istrinya itu mengatakan bahwa sebelum persalinan, istrinya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan menggunakan metode ILA saat persalinan nanti. Tapi begitu akan melahirkan di rumah sakit, sang suami pun memelas sedih dengan keinginan isterinya melahirkan secara ILA dan berusaha menghibur istrinya.

Namun, sang istri menangis di hadapan dokter dan suster mengatakan ingin melahirkan tanpa rasa sakit dengan metode anestesi epidural, sehingga sang suami pun mau tidak mau harus menyetuju permintaannya. Suami itu mengeluh dengan permintaan istrinya yang minta melahirkan dengan prosedur anestesi epidural.

d81a7c6b9a5f95f2572e1de9e577bd12

Namun, menjelang persalinan, dokter rumah sakit menemukan cairan ketuban istrinya telah pecah selama 24 jam, dan bayi tidak bisa dilahirkan karena tali pusar melilit pada leher, sehingga persalinannya harus dilakukan secara Caesar. Mendengar penjelasan itu, san suami pun mengeluh lagi.

“Saya tahu memang sangat teriksa saat melahirkan, tapi saya juga susah payah mengumpulkan uang sebanyak itu ! Hanya membuang-buang uang ku saja kalau begini jadinya!.” Ungkap sang suami.

Keegoisan pria itu membuat netizen menggeleng-gelengkan kepala, dan beberapa netizen pun langsung menyindirnya dengan keras.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Istri Hendak Melahirkan, Suami Malah ‘Itung-itungan’ Soal Biaya Rumah Sakit

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in