Keren! Kawah Ijen, Kecantikan Alam yang Dikagumi Dunia dan Diakui UNESCO


“Kawah Ijen” sudah sangat terkenal, lho! Bahkan kecantikannya telah dikagumi oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia, bahkan UNESCO! Tapi apa yang membuat kawah ini sangat dikagumi oleh dunia? Ini dia faktanya yang menakjubkan, menyadur dari malaspulang.com!

1. Panorama Kawah Ijen

Kawa Ijen

Kawah Ijen berada di atas ketinggian 2.799 mdpl dan terletak di Perbatasan Bondowoso & Banyuwangi, serta merupakan bagian dari Gunung Ijen. Suhu udara di sekitar Kawah Ijen ini bisa mencapai 0 derajat celcius.

Sehingga, bisa dibayangkan betapa dinginnya suhu di puncak Kawah Ijen. Tapi tidak sampai di sana saja, suhu perut Kawah Ijen rupanya juga sangat panas hingga dapat meleburkan apapun yang jatuh ke dalamnya. Ini karena kadar asam gasnya sangat tinggi.

2. Sering Jadi Spot Selfie

Berfoto di Kawah Ijen

Memang ada ungkapan bahwa “Kadang Selfie Perlu Perjuangan”. Contohnya seperti ini, namun patut disadari bahwa Indonesia memiliki wisata alam yang patut diapresiasi, bahkan sampai mengundang kekaguman dari dunia apalagi UNESCO. WOW!

3. Cara Mendaki di Kawah Ijen

Mendaki Kawah Ijen

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan terbaik, Anda harus berangkat dari jam 4 pagi dengan perkiraan sudah sampai di puncak pukul 06.00-07.00 WIB. Pada jam-jam itu, merupakan sesi terbaik Kawah Ijen.

4. Blue Fire Kawah Ijen

Api Biru Kawah Ijen

Di atas kawah ini, ada satu fenomena unik yang dihasilkan oleh kawasan Wisata Kawah Ijen. Sebut saja api biru atau “Blue Fire”, di mana api biru itu hanya bisa ditemukan di Kawah Ijen. Api biru berasal dari cairan belerang yang mengering dan digunakan sebagai bahan penambangan yang nantinya akan diolah oleh penduduk setempat. Keunikan Blue Fire hanya bisa disaksikan saat suasananya gelap.

Nah, itulah beberapa fakta keren dan menarik mengenai Kawah Ijen yang menggemparkan dunia bahkan sampai ke telinga UNESCO, karena kecantikannya yang abadi.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Keren! Kawah Ijen, Kecantikan Alam yang Dikagumi Dunia dan Diakui UNESCO

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in