Gokil! Pria Ini dengan Santai Makan Pecel Lele Meski di Tengah Banjir


Diantara berita banjir di Jakarta, ada cerita menarik dari Ahmad Saiful Bahri atau yang biasa disapa Ipunk. Pria berusia 30 tahun saat kejadian yang tinggal di kawasan Kebon Pala, Jatinegara ini terlihat santai makan di warung pecel lele. Padahal, banjir sudah sampai di betis dewasa. Alhasil saat duduk untuk makan, air yang tingginya sekitar 50 cm-70 cm menutupi semua permukaan kursi yang diduduki Ipunk.

Kakinya mungkin terendam banjir, tapi tangan dan mulut Ipunk secara aktif menyuap dan mengunyah. Foto dan video Ipunk yang makan di tengah banjir lalu heboh di media sosial. Hingga Sabtu, 10 Februari 2018, postingan Ipunk itu telah disukai lebih dari 11 ribu dan dipenuhi ratusan komentar.

Pecel Lele

Di dalam unggahannya, Ipunk bercerita seperti ini yang ditulis ulang dalam bahasa yang baku: “Sepulang kerja langsung membereskan rumah, air banjir datangnya cepat sekali, sudah pasrah saja dengan kondisi. Setelah selesai membereskan, cari makan tidak memikirkan lagi tempat nyaman, yang penting perut dulu di isi supaya tidak masuk angin”.

“Tapi jadi viral seperti ini, makan sembari duduk kondisi banjir. Hahaha. Padahal teman yang memotret untuk bercanda saja. Eh… Ada juga orang di luar dari kejauhan yang memotret dan share ke beberapa sosial media. Jadi deh seperti ini, Hahahah, lanjut caption di unggahan Ipunk.

Unggahan Ipunk Makan Pecel Lele di Tengah Banjir

Ipunk mengatakan bahwa dia tidak mengharapkan foto dan video-nya menjadi “virus” di media sosial. Dia mengatakan bahwa yang memotret dirinya sedang makan adalah temannya. Berikut cuplikan ucapannya yang dikutip dari travel.kompas.com.

“Penjual pecel lele itu menertawakan saya, mengapa saya ingin makan di tempatnya. Dan saya juga tertawa mengapa penjual pecel lele itu buka saat banjir. Foto itu untuk bercandaan saja. Yang merekam dari belakang saya tidak megnenalnya, dia yang membagikan ke media sosial dan membuat jadi ramai seperti ini”, kata Ipunk.

Ipunk yang daerah huniannya sering dilanda banjir tahunan berharap supaya saluran air dan sungai akan menjadi lebih bersih. Dan meminta supaya warga tidak hanya mengandalkan pemerintah saja.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Gokil! Pria Ini dengan Santai Makan Pecel Lele Meski di Tengah Banjir

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in