7 Foto Buruh Anak di Amerika Serikat yang Disembunyikan Publik


buruhcover

Siapa sangka negara maju seperti Amerika Serikat pernah mengalami masa-masa kelam dengan menjadikan anak-anak sebagai buruh. Foto-foto dibawah merupakan hasil jepretan Lewis Wickes, seorang sosiologi dan juga fotografer asal Amerika Serikat.

buruh5

Ia dikenal setelah hasil jepretannya berhasil mengubah undang-undang pekerja atau buruh anak di Amerika Serikat. Berkat foto yg ia hasilkan, banyak masyarakat terenyuh dan menyuruh agar buruh anak di hentikan di Amerika.

buruh4

Karyanya banyak diberikan kepada Komite Perburuhan Anak Nasional atau National Chil Labor Commitee (NCLC) yg berpetan penting bagi perubahan anak-anak di seluruh dunia. Banyak resiko yg harus ia terima lantaran mempublikasikan foto yg selama ini disembunyikan dari masyarakat luas. Tapi hal ini tak menyudutkan semangatnya untuk membebaskan anak-anak dari belenggu yg tak pantas.

buruh3

Foto-foto yg ia hasilkan berwarna hitam putih yg kemudia diberikan warna oleh Tom Marshall, seorang fotografer dari PhotograFix. Yuk intip foto-foto buruh anak yg terjadi di Amerika Serikat tahun 1900-an !!

buruh2

buruh1

buruh

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

7 Foto Buruh Anak di Amerika Serikat yang Disembunyikan Publik

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in