Saking Cantiknya, Juri Kontes Ratu Virtual Kecolongan Finalis Pria


sumber: sick chirpse
sumber: sick chirpse

Ada-ada saja memang, kejadian unik dan lucu memang telah lama mewarnai ajang kontes kecantikan di berbagai belahan dunia. Apa jadinya, jika panitia dan juri acara kontes kecantikan harus kecolongan lantaran salah satu finalis yang mereka loloskan hingga babak terakhir, akhirnya mengaku sebagai seorang pria.

Nama aslinya adalah Ilay Dyagilev yang berhasil mengelabui para panitia kontes ratu kecantikan virtual Kazakshtan dengan mengunggah sebuah foto dan berpose layaknya wanita dengan menggunakan nama samaran ‘Alina Alieva. Pria berusia 22 tahun itu berhasil menyisihkan 4000 kontestan lainnya hingga akhirnya masuk ke babak akhir kompetisi. Tak lama, ia pun akhirnya membuka sendiri identitas aslinya, jika ia sebenarnya adalah seorang pria.

Ia mengatakan, jika dirinya sering berdebat dengan teman-teman wanitanya tentang kecantikan, hingga akhirnya pria berwajah feminin itu memutuskan untuk mengikuti kontes tersebut.

sumber: dailydispatch
sumber: dailydispatch

“Saya selalu jadi juara dalam hal kecantikan alami. Kalian bisa lihat bahwa banyak wanita muda terlihat identik, make up sama, gaya sama, dan mereka percaya bahwa mereka benar-benar merasa cantik jika mengikuti tren. Tapi, saya rasa tidak,”ujarnya dikutip Daily Mail.

Pasca pengakuan mengejutkan tersebut, akhirnya juri mendiskualifikasi Ilay lantaran memberi informasi tidak akurat tentang identitasnya. Posisinya, lalu digantikan oleh semifinalis yang sebelumnya gagal melaju, Aikerim Temirkhanova (18) dengan skor di bawah sedikit dari “Alina Alieva”.

sumber: dailymail
sumber: dailymail

Kompetisi ratu kecantikan virtual Kazakstan ini adalah ajang penilaian foto yang dilakukan lewat dunia maya. Pemenangnya juga ditentukan oleh jumlah suka pada foto di Instagram. Sebagai informasi, penyamaran identitas yang terbongkar dalam ajang ratu kecantikan tidak kali ini saja terjadi.

Tahun 2012, ajang Miss Universe juga memunculkan kontroversi akibat panitia kecolongan kontestan waria, bernama Jenna Talackova serta tahun 2017 lalu, di mana seorang siswa laki-laki, Andry Nagorney juga mengaku sebagai perempuan dalam sebuah ajang kecantikan di Rusia. Masing-masing penyelenggara pun akhirnya mendiskualifikasi kedua kontestan itu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Saking Cantiknya, Juri Kontes Ratu Virtual Kecolongan Finalis Pria

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in