Bosan dengan Hantu Indonesia? Coba Kenalan dengan 9 Hantu dari Cina Ini!


Hantu adalah makhluk astral yang ada di sekitar kita. Mereka biasanya diciptakan melalui berbagai legenda dan kisah turun temurun. Beberapa dari mereka memiliki kisah tragis, sehingga jiwa hantu akhirnya menghantui selamanya. Indonesia memiliki sejumlah hantu, antara lain pocong, kuntilanak dan lain-lain.

Cina juga begitu. Mereka tidak hanya terkenal sebagai negara ginseng, tapi juga memiliki berbagai cerita hantu yang sangat menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri. Inilah 9 hantu paling mengerikan di Cina.

1. Ba Jiao

Ba Jiao

Hantu wanita ini “bertempat tinggal” di pohon pisang di waktu malam hari. Biasanya, Ba Jiao dimanfaatkan oleh orang-orang guna meminta nomor lotre atau undian.

2. E Gui

E Gui

E Gui merupakan hantu yang menampakan dirinya selama Festival Hantu di Cina. E Gui merupakan jelmaan dari orang-orang yang berbuat dosa dan keserakahan selama hidupnya.

3. Gui Po

Gui Po

Gui Po adalah hantu yang ramah berwujud wanita tua. Hantu ini diyakini sebagai roh yang baik, yang pernah bekerja sebagai pengasuh di keluarga yang kaya.

4. Heibai Wuchang

Heibai Wuchang

Heibai Wuchang diyakini kerap menampakan diri selama Festival Hantu. Siapapun yang berbuat kebaikan akan dihadiahi keping emas oleh Heibai Wuchang. Hantu ini mempunyai rupa menyeramkan dan lidah berwarna merah panjang.

5. Niu Tou Ma Mian

Niu Tou Ma Mian

Niu Tou Ma Mian adalah hantu penjaga akhirat yang begitu menyeramkan. Mereka mempunyai kepala kuda dan lembu serta bertubuh kekar seperti bianaragawan.

6. Nu Gui

Nu Gui

Nu Gui adalah hantu wanita yang punya rambut panjang dan bergaun berwarna putih. Hantu ini dipercaya berasal dari wanita-wanita yang sewaktu hidupnya meninggal karena bunuh diri sembari memakai gaun merah. Biasanya mereka meninggal disebabkan korban cabul dan perampokan.

7. Wutou Gui

Wutou Gui

Wutou Gui adalah hantu tidak berkepala yang senang keliling ke berbagai lokasi. Mereka dipercaya sebagai jelmaan dari orang-orang yang telah meninggal setelah dipenggal.

8. You Hun Ye Gui

You Hun Ye Gui

You Hun Ye Gui merupakan hantu jelmaan dari orang-orang yang sudah mati dan selalu berkeliaran. Sewaktu hidupnya, mereka merupakan orang pendendam. Mereka akan selalu berkeliaran hingga membalas dendam kepada orang-orang yang sudah membuat dirinya menderita sewaktu hidup.

9. Yuan Gui

Yuan Gui

Yuan Gui diwujudkan sebagai roh penasaran yang gelisah dan tertekan terus-menerus. Mereka terkadang gelisah disebabkan mati secara tiba-tiba. Seperti kecelakaan, dibunuh dan lain sebagainya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Bosan dengan Hantu Indonesia? Coba Kenalan dengan 9 Hantu dari Cina Ini!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in