Heboh komik Jepang dengan Karakter Wanita Berhijab yang Disebut Asal Indonesia


karakter-wanita-berhijab-asal-indonesia-di-komik-jepang_20180206_134647

Karakter wanita berhijab dan protagonis tersebut dibuat oleh dua komikus Jepang, Tsunami Umino (bag.cerita), dan Shinji Ohara (bag.gambar). Komik ini berkisah tentang siswi Indonesia yang bermimpi naik haji. Karakter perempuan ini pun digambarkan mengajak teman-temannya untuk naik haji sebelum hari terakhir itu tiba.

Ada juga ucapan dari wanita berhijab yang mengatakan “Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh” Karya oneshot yang dibuat Umino dan Ohara ini bertema ‘Hari itu dunia berakhir’.

DU3jJ7HVQAAJvct

Dilansir dari  laman brilio yang dikutip blog pribadi Umino yang telah diterjemahkan oleh akun Twitter @IwanPalsu , Karya tersebut dimuat di edisi terbaru Kiss, majalah komik bulanan Jepang.
Tsunami Umino dalam blognya menulis sangat menghargai agama Islam, sehingga untuk menulis cerita komik tersebut, ia meminta bantuan kepada ahli Islam di Jepang. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada kesalahan dalam menggambarkan ajaran Islam yang benar.

Selain itu, Umino juga bahkan berulang kali menulis naskah komiknya disertai bantuan dari para ahli Islam. Karena minat pembaca yang begitu besar, beberapa judul komik tersebut dibuatkan serial animasinya. Sampai dibawa ke layar lebar, Sama seperti serial komik anime Naruto dan One Piece ini sudah bertahun-tahun lamanya tayang dan masih eksis hingga sekarang.

Tsunami Umino merupakan pengarang komik ‘The Full Time Wife Escapist” yang mana pada tahun 2016 komik tersebut diubah menjadi drama Jepang. Dibintangi oleh Gen Hoshino dan Yui Aragaki. Drama tersebut mendapat popularitas yang cukup tinggi di Jepang pada waktu itu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Heboh komik Jepang dengan Karakter Wanita Berhijab yang Disebut Asal Indonesia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in