Miris Banget, Begini Potret Kehidupan Pemuda Jaman Now Penerus Generasi Bangsa


Pemuda adalah penerus generasi bangsa. Kalangan muda dikenal memiliki semangat api, tidak gampang menyerah dan selalu optimis memandang masa depan. Pemuda adalah cikal bakal pendorong kemajuan bangsa. Pemuda adalah mereka yang diharapkan akan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Masa lalu banyak sekali progres yang dilakukan pemuda pemuda tanah air. Tak ayal adanya kongres pemuda, sumpah pemuda adalah salah satunya yang tercatat dalam sejarah. Hal ini menunjukkan betapa berpengaruhnya sosok pemuda pemuda Indonesia.

Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno pernah melayangkan statement yang sangat terkenal. Beri aku 10 pemuda, akan ku guncang dunia. Potensi pemuda menjadi sesuatu yang bahkan bisa mengguncang dunia. Besar sekali bukan potensi pemuda pemuda kita.

Jaman now kabar kabar pemuda tanah air semakin miris. Kasus kasus beragam mulai dari anak SMA memperkosa, melakukan tawuran, bahkan sampai memukul gurunya hingga meninggal dunia. Kabar terbaru ada sosok pemuda yang berani menantang kepala sekolah.

Kira kira pemuda jaman now itu seperti ini:

FB_IMG_15179123354081460

FB_IMG_15179123539846905

FB_IMG_15179123478885674

FB_IMG_15179123411881189

Itulah fakta fakta miris seputar generasi penerus bangsa jaman now. Mudah mudahan kita, keluarga, sanak saudara terlindung dari bobroknya moral seperti itu.

Saya tidak bisa membayangkan jika Ir. Soekarno sekarang masih ada, apa gak nyesel ya?

Sebagai pemuda sebaiknya kita mengerjakan sesuatu yang lebih produktif. Seperti berprestasi dalam bidang olahraga, sains, teknologi dsb. Tergabung dalam kelompok kelompok peduli sosial seperti donasi, peduli lingkungan, peduli korban bencana alam dsb.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
1
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Miris Banget, Begini Potret Kehidupan Pemuda Jaman Now Penerus Generasi Bangsa

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in