Alami Hal Menakutkan, 4 Sosok Ini Malah Tiba-tiba Jadi Jenius


sumber foto: emosianisme.net
sumber foto: emosianisme.net

Hampir semua penelitiaan yang dilakukan para ilmuan menyatakan bila yang memiliki IQ tinggi sering disebut orang jenius. Namun tahukah anda bila ternyata ada juga yang pernah mengalami hal-hal tertentu malah membuatnya menjadi seseorang yang mendadak pintar.

Percaya atau tidak rupanya hal tersebut memang terjadi. Dilansir dari bbc.com ada 4 sosok yang tiba tiba jenius karena melewati situasi yang menakutkan mulai dari kecelakaan hingga mengidap penyakit bahkan mereka berhasil menciptakan sesuatu yang mengejutkan.

1. Eadweard Muybridge

sumber foto: wikipedia
sumber foto: wikipedia

Dia adalah seorang fotografer Inggris keturunan Belanda. Dia dikenal karena karya rintisannya pada gerak hewan dengan istilah zoopraksiskop. Sebelum menjadi fotografer kenamaan dia sempat mengalami kecelakaan hebat saat kereta kuda yang ditumpanginya jatuh dan meluncur ke tepi gunung hingga membuat kepalanya menghantam batu besar.

2. Tony Cicoria

sumber foto: bbc.com
sumber foto: bbc.com

Ahli bedah ortopedi ini sempat tersambar petir di sebuah taman di New York. Sambaran itu langsung menembus kepalanya dan membuatnya mendadak diliputi keinginan yang tak tertahankan untuk bermain piano. Awalnya dia hanya memainkan karya musik orang lain, tapi setelah kejadian itu melodi terus-menerus muncul di kepalanya hingga membuatnya menjadi seorang pianis dan komposer.

3. Jon Sarkin

sumber foto: hipwee.com
sumber foto: hipwee.com

Awalnya dia adalah seorang chiropractor (ahli chiropractic) namun bertransformasi menjadi pelukis setelah mengalami serangan stroke. Keinginan untuk melukis terjadi ketika dirinya menjalani segala jenis terapi di rumah sakit. Karyanya yang abstrak sempat diterbitkan di The New York Times, di sampul-sampul album rekaman, bahkan terjual seharga $10.000.

4. Jason Padgett

sumber foto: welt.de
sumber foto: welt.de

Dia pernah mengalami serangan kekerasan di sebuah bar di Tacoma, Washington pada tahun 2002. Dia pun dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan gegar otak berat. Setelah kejadian itu sosok yang tidak berminat pada matematika mendadak terobsesi dengan matematika dan sekarang dia terkenal dengan gambar-gambarnya tentang formula seperti Pi (Simbol yang digunakan oleh para matematikawan untuk mewakilkan rasio keliling suatu lingkaran).

Mungkin inilah salah satu anugerah yang diberikan oleh sang pencipta. Dan dari beberapa sumber pun rupanya bukan hanya keempat orang ini saja yang berubah setelah mengalami hal hal tertentu yang lain juga masih ada tak terkecuali di zaman sekarang.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Alami Hal Menakutkan, 4 Sosok Ini Malah Tiba-tiba Jadi Jenius

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in