Wow, Bocah 7 Tahun Ini Guru Yoga Termuda di China, Penghasilannya Fantastis


Seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun telah menjadi guru yoga bersertifikat China termuda dengan penghasilan lebih dari $ 15.000, media pemerintah melaporkan.

Dalam proses pengajaran praktik India kuno, Sun Chuyang, yang nama Inggrisnya Mike, memperoleh lebih dari 100000 Yuan, mungkin juga menjadikannya orang terkaya seusianya.

Cerita Sun dibagikan secara luas di media sosial dan media pemerintah berspekulasi bahwa anak laki-laki dari provinsi Zhejiang China timur mungkin adalah guru yoga bersertifikasi termuda di dunia.

Ibu Sun mengatakan kepada harian China yang dikelola negara bagian bahwa anaknya dibawa ke sekolah yoga pada usia dua tahun setelah dia didiagnosis menderita “sedikit autisme”.

“Sun ditemukan menderita autisme ringan setelah ia dirawat di pusat penitipan anak saat ia berusia dua tahun. Untuk membantu menyembuhkannya, ibunya menutup toko pakaian dan membawanya berlatih yoga,” lapor China Daily.

Dalam waktu sekitar satu tahun, Sun menunjukkan bakat alami untuk postur yoga yang diajarkan kepadanya.

“Setelah dua tahun, Sun menyingkirkan autisme,” kata laporan tersebut.

Periset telah mengklaim bahwa postur yoga tertentu membantu anak autis, yaitu kondisi mental yang dapat mempengaruhi komunikasi dan keterampilan sosial dan memicu perilaku berulang. Anak-anak dengan kondisi ini juga bisa memiliki bakat khusus, kata para ahli.

Sebuah laporan sebelumnya tentang Sun oleh China Radio International mengatakan: “Untuk mengembalikan jiwa anaknya kembali ke jalur semula, ibu Sun mengambil kursus pelatihan yoga orang tua dan menemukan anaknya sangat berbakat dalam yoga. Pelatih mengatakan meski Sun tidak banyak bicara, dia dengan mudah mengingat setiap gerakan kursus. ”

Pada usia enam tahun, Sun berangsur-angsur menjadi terkenal karena bakat istimewanya dan pusat yoga lokal sangat ingin merekrutnya.

Sejak awal 2000an, yoga menjadi semakin populer di China. Pakar praktik di sini mengatakan bahwa bagi banyak orang China, ini lebih merupakan rezim kebugaran daripada rutinitas spiritual.

Menurut penelitian pertama pemerintah mengenai yoga tahun lalu – diterbitkan pada bulan Juni lalu di “Yoga Blue Book: Pengembangan Industri Yoga China” – ada 10.800 pusat yoga yang terdaftar di seluruh China. Ada jutaan praktisi yoga di negara ini.

China telah mendukung langkah India di PBB untuk mengumumkan 21 Juni Hari Yoga Internasional, memberikan penyerahan kepada ratusan klub yoga dan organisasi di negara Komunis. Ribuan orang China telah berpartisipasi dalam perayaan hari yoga di seluruh negeri selama tiga tahun terakhir.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Wow, Bocah 7 Tahun Ini Guru Yoga Termuda di China, Penghasilannya Fantastis

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in