Ngeri! Wanita Asal Texas Tewas Setelah Melahap Tiram Mentah


Para pecinta makanan seafood tentu tak asing lagi dengan hewan mollusca yang satu ini. Tiram adalah salah satu makanan favorit bagi pecinta makanan laut. Bahkan setiap tahun jutaan masyarakat Amerika menyantap hidangan tersebut tanpa di masak dahulu. Akibatnya banyak orang-orang dengan kondisi medis tertentu mengalami penyakit yang di timbulkan oleh tiram mentah.

wanita tewas

Tiram laut atau tiram air tawar di makan mentah biasanya di hidangkan dengan irisan lemon atau pun saus hangat. Namun jika tiram dimakan mentah akibat nya bisa fatal. Vibrio Vulnificus adalah bakteri yang ada dalam beberapa jenis tiram yang sangat berbahaya bagi tubuh. Bakteri ini dapat mengakibatkan masalah serius pada tubuh manusia hingga menyebabkan kematian.

kerang 1

Seperti yang terjadi pada wanita asal texas, Amerika. Dilansir dari Viral4real wanita tersebut di kabarkan meninggal dunia 3 minggu kemudian setelah konsumsi tiram mentah. Jeanette LeBlanc asal Texas di laporkan sedang berada di pantai Louisiana bersama teman dan keluarganya. Jeanette dan teman nya Karen Bowers membeli tiram dipasar Westwego. Sebelum dikabarkan jatuh sakit, keduanya melahap sekitar 2 lusin tiram mentah.

keranng3

Setelah 36 jam lamanya, LeBlanc mengalami  alergi ruam pada seluruh tubuhnya.  Keluarga mengira reaksi alergi seperti itu merupakan reaksi yang biasa terjadi pada orang yang mengkonsumsi makanan sejenis tiram. Tetapi dua hari kemudian kondisi LeBlanc semakin memburuk. Keluarganya membawa LeBlanc ke rumah sakit terdekat untuk memeriksakan keadaan tubuh LeBlanc.

kerang2

Suami dari LeBlanc, Vicki Bergquist mengatakan bakteri itu merupakan bakteri pemakan daging. LeBlanc memiliki beberapa luka di kaki nya yang di sebabkan oleh bakteri Vibrio. LeBlanc berjuang selama 21 hari agar bisa pulih dari infeksi yang di deritanya. Namun, pada tanggal 15 Oktober 2017 LeBlanc menghembuskan nafas untuk terakhir kali nya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Ngeri! Wanita Asal Texas Tewas Setelah Melahap Tiram Mentah

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in