Minyak Bintang, Ramuan Sakti yang Dipercaya Mampu untuk Menyambung Nyawa!


minyak bintang dayak

Sudah ada yang pernah tau minyak bintang? Itu adalah sejenis penawar yang digunakan masyarakat Suku Dayak untuk mengobati cedera yang cukup parah. Misalnya aja untuk menyembuhkan luka akibat perang. Sampai sekarang Minyak Bintang ini masih tetap dipakai. Tidak hanya dari Suku Dayak aja, tetapi beberapa masyarakat khususnya Pulau Kalimantan juga ikut menggunakannya.

Banyak orang bertanya-tanya tentang apa bahan pembuatan dari Minyak Bintang ini. Karena obat buatan pabrik aja tidak ada yang sehebat penawar yang berasal dari Suku Dayak tersebut. Tapi ternyata banyak yang belum bisa memastikan dari apa Minyak Bintang ini dibuat.

Menurut beberapa pendapat, ada beragam versi yaitu dari otak manusia yang terbunuh, otak ular piton, burung khusus yang kakinya berulang kali dipatahkan dan disembelih, dan minyak mustika yang berasal dari pusar ular piton mati. Jadi jangan heran jika baunya amis dan terkesan busuk.

Aturan menggunakan Minyak Bintang ada bermacam-macam. Untuk luka yang ringan cukup dioleskan pada bagian lukanya. Bagi yang patah tulang ramuan ini wajib diminum. Efek dari obat ini akan terasa waktu malam hari dan tulang-tulang yang patah akan menyatu dengan sendirinya. Sedangkan untuk menghidupkan orang yang mati hanya perlu diteteskan ke mulutnya aja. Tapi yang bisa dihidupkan hanya orang yang mati terbunuh saja.

Jika ada orang yang meminum Minyak Bintang sekali saja semasa hidupnya, diperkirakan tubuhnya akan kebal dari senjata tajam. Ketika sudah ajal, nafasnya sudah tidak ada tetapi beberapa anggota tubuhnya masih ada yang berfungsi. Oleh karena itu, yang telah melakukan pengobatan menggunakan Minyak Bintang, biasanya langsung memakan pisang emas dan labu putih yang bisa mengeluarkan obat tersebut dari dalam tubuhnya. Ternyata ramuan satu ini bisa mendatangkan sial kalau disimpan dalam rumah. Misalnya usaha yang bangkrut atau pemilik rumah yang sakit-sakitan. Selain itu Minyak Bintang ini akan kehilangan khasiat jika ada yang meninggal di dalam rumah tempat ia disimpan. Oleh karena itu, biasanya minyak sakti satu ini diletakkan di luar rumah.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Minyak Bintang, Ramuan Sakti yang Dipercaya Mampu untuk Menyambung Nyawa!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in