Astaga! Gamer Ini Lumpuh Seketika Setelah Bermain Game 20 Jam Non-Stop


Bermain game memang sangat mengasyikan, tidak hanya dari kalangan anak-anak dan remaja saja yang menyukai game, orang dewasa pun menyukai nya. Dengan bermain game, kita bisa mengasah otak atau sekedar menghilangkan kejenuhan. Apalagi teknologi gadget sudah canggih seperti sekarang ini. Bermain game online tidak harus menggunakan PC lagi, dengan bermodal android kamu sekarang bisa bermain game online. Sebagai contoh game online yang sedang booming akhir – akhir ini adalah Mobile Legend (ML). Apakah kamu salah satu penggemar game ini?

gamer1

Wabah game semakin menyebar dikalangan masyarakat. Bermain game bahkan sudah menjadi mata pencaharian bagi sebagian orang karena mereka mendapatkan penghasilan dari bermain game. Sah-sah saja bermain game tetapi kalo sudah berlebihan dan lupa waktu apalagi lupa segalanya lebih baik ditingggalkan jika anda tak mau bernasib sama dengan remaja yang satu ini. Dilansir dari viral4real, seorang remaja di Cina tiba-tiba mengalami kelumpuhan di seluruh tubuhnya karena bermain game selama 20 jam non-stop di cafe internet.

gamer2

Remaja yang tak dikenali identitasnya itu mulai bermain game di tempat tersebut pada tanggal 27 Januari malam hari di daerah Jiaxing Provinsi Zhejiang, Cina. Salah satu temannya mengatakan “Sepertinya dia lumpuh dan tidak bergerak sama sekali” . Kecanduan game akut bisa dimasukan kedalam kategori penyakit. Mengapa demikian? Karena bermain video game secara obsesive bisa meyebabkan diagnosis kelainan  kesehatan mental. Bahkan WHO sebagai induk organisasi kesehatan dunia memasukan dan mendifinisikan perilaku kecanduan game secara berlebihan sebagai perilaku “persisten” yang berakibat adanya gangguan secara mental yang berepengaruh pada lingkungan sosial. So, buat kalian yang suka banget sama game jangan terlalu berlebihan ya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Astaga! Gamer Ini Lumpuh Seketika Setelah Bermain Game 20 Jam Non-Stop

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in