Berencana Potong Zakat PNS Muslim 2,5 Persen, Menteri Agama Dicerca Netizen


Menteri Agama
Menteri Agama

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin baru- baru mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Pasalnya ia berencana memberlakukan pemotongan zakat untuk PNS Muslim.

“Kami sedang menyiapkan keppres (keputusan presiden) adanya pungutan zakat khusus, dan ini hanya berlaku bagi ASN atau PNS muslim,” kata Lukman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, 5 Februari 2018 seperti dikutip dari laman Tempo.

Bukannya mendapat sambutan baik, rencana Menag tersebut justru banyak menuai kontra dari netizen. Banyak yang menilai jika aturan ini telah menyalahi aturan zakat yang seharusnya dalam Islam.

Menteri agama beberapa waktu lalu sempat dirawat di RS karena tersengat ikan pari.
Menteri agama beberapa waktu lalu sempat dirawat di RS karena tersengat ikan pari.

“Yang lucu adalah “RI bukan negara islam. RI bukan negara syariat. Mengatur negara jangan bawa- bawa syariat.” Tapi saat butuh uang gini? Umat muslim yang diporotin. Dana haji dipake. Dana zakat mau dipake juga. Nanti dana infaq di masjid juga mau dipake? Masjid nanti diatur lapor keuangan ke pemerintah?” tulis Mila Hayati pada kolom komentar unggahan Ipho Santosa

“Zakat memang wajib.. Kalau sudah mencapai syarat nishob. Apakah semua PNS mencapai itu? Dan apakah boleh dipaksa menyerahkan zakatnya ke pemerintah? Bukannya kita berhak menentukan sendiri ke mana kita menyalurkan zakat?” komentar lain dari Fahcrul Ariesta Rahman.

“Dasar negara kita Pancasila, bukan Agama…kita juga bukan negara Islam, meskipun mayoritas muslim…kenapa zakat mesti diatur negara..apa tidak sekalian saja sholat dan puasa diatur negara..resikonya bentuk negara juga harus diubah menjadi negara islam.” tulis Aby Farah menambahkan.

Wah, sepertinya banyak yang tidak setuju dengan rencana pemerintah perihal zakat PNS muslim ini.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Berencana Potong Zakat PNS Muslim 2,5 Persen, Menteri Agama Dicerca Netizen

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in