Yuk! Intip 3 Resep Lauk Serba ‘Tahu’ yang Super Lezat Tapi Tetap Hemat


Walau sebenarnya berasal dari China, tapi tahu sudah seperti makanan pokok di negeri ini. Dimana-mana kita bisa dengan mudah menemukan makanan lembut satu ini. Harganya juga murah dan cocok disajikan dengan aneka rempah bumbu rasa Indonesia. Mungkin itu alasannya kenapa tahu jadi serasa makanan khas Indonesia, seperti tempe.

Nah, bagi anda pencita tahu, 5 resep lauk serba tahu ini wajib sekali dibuat. Semua resep menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan sehingga jadi super praktis. Tidak perlu bolak-balik ke pasar atau supermarket hanya unutk membeli satu bahan, deh. Belum lagi, harga tahu yang murah membuat kelimanya juga super ekonomis tapi tetap lezat.

1. Botok Tahu Peda

85d1727e514abb5ac13844fed4048132

Botok adalaha makanan Indonesia yang mirip dengan pepes. Perbedaannya hanya dari cara membungkus dan cara pengolahan. Botok dikukus sedangkan pepes dikukus dan kemudian dibakar. Nah, pada resep yang kami sajikan kali ini, botok kita isi dengan tahu putih yang dicampur potongan ikan peda. Rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi, pasti nikmat dan lezat. Botok Tahu Peda bisa jadi lauk makan yang sanggup menghabiskan dua piring nasi.

2. Rendang Tahu Petai

9a1ce845abc0395ce135d933502cf1cb

Kata siapa cuma daging yang bisa direndang? Kalau mau yang ekonomis, tahu juga nikmat kok dibuat rendang. Apalagi di resep ini juga ditambahkan petai yang dijamin bikin makan jadi makin berselera. Kelebihan lainnya, rendang tahu ini bisa dibuat dalam waktu yang lebih singkat ketimbang rendang daging.

3. Tahu Toping Ayam Goreng

2d3da8584a72870987dfbe27bc2905eb

Makanan satu ini bisa jadi camilan sekaligus lauk makan siang. Membuatnya pun mudah. Tahu hanya perlu dicampurkan dengan adonan ayam dan kemudian digoreng sampai renyah.

Itulah 3 lauk super lezat yang terbuat dari tahu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Yuk! Intip 3 Resep Lauk Serba ‘Tahu’ yang Super Lezat Tapi Tetap Hemat

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in