Asal Usul Hantu dan Fenomena Leak Bali


bali 1

Jenis makhluk halus yang satu ini mungkin memang belum terlalu populer seperti hantu-hantu lainnya. Namun perlu anda tahu, bahwa hantu Leak ini sangat terkenal dan sangat ditakuti di pulau Bali.

Menurut cerita turun temurun masyarakat Bali, hantu Leak ini adalah perwujudan ilmu hitam dari seorang penyihir yang jahat, dan bisa menyerang manusia jika ilmu hitamnya sudah tinggi tingkatannya. Nama Leak itu sendiri berasal dari kata “Le”, yang di dalam bahasa Bali artinya “jahat”. Jenis makhluk halus yang satu ini memang terbilang sangat jarang menampakkan dirinya, karena menurut kepercayaan setempat Leak memang hanya dapat dilihat pada malam hari oleh beberapa orang tertentu yang sudah memiliki ilmu paranormal yang mumpuni.

Dipercaya juga, bahwa pada saat pagi hingga sore hari, sang Leak ini merubah wujudnya menjadi seorang manusia normal, pada saat menjelang malam hari dia akan berubah wujud menjadi sangat menyeramkan, lalu dia akan melayang bergentayangan pada wilayah pemakaman umum guna untuk mencari beberapa organ tubuh milik manusia yang sudah mati, hal itu memiliki tujuan agar sang Leak bisa menambah tingkatan level dari ilmu hitamnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Asal Usul Hantu dan Fenomena Leak Bali

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in