Mengerikan! Beginilah Kisah Penculikan dan Penyekapan Fusako Sano


sano

Seorang gadis Jepang bernama Fusako atau Sano yang saat itu berusia 9 tahun dikabarkan telah hilang setelah menonton pertandingan bisbol di sekolahannya. Segala macam upaya pencarian tak berhasil menemukan gadis malang tersebut sehingga polisi menduga bahwa hilangnya Sano adalah diculik oleh intelijen Korea Utara.

Sato

Namun kenyataannya tak demikian, Sano diculik oleh seorang pria yang memiliki gangguan mental yakni Nobuyuki Sato. Pria tersebut menculiknya dengan cara memaksa untuk masuk ke dalam mobil dan dibawa ke apartemennya pada tanggal 13 November 1990. Selama penyekapannya, Fusako Sano tinggal di lantai atas apartemen milik Sato dan ibunya yang ikut tinggal di lantai bawah dan tak tahu menahu bahwa ada gadis kecil yang tengah disekap di salah satu tempat di apartemen miliknya.

sano1

Sano mengaku kerap diancam menggunakan pistol jika tak merekam video balap kuda di televisi. Sato juga memotong rambut Fusako Sano dan berbagi pakaian serta makanan bersama. Gadis ini disekap selama sembilan tahun sebelum akhirnya ditemukan setelah kedatangan petugas kesehatan ke apartemen tersebut yang sebenarnya memeriksa keributan antara Sato dengan ibunya. Pria yang mentalnya terganggu tersebut akhirnya tinggal di jeruji besi.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Mengerikan! Beginilah Kisah Penculikan dan Penyekapan Fusako Sano

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in