5 Makanan Ekstrim di Indonesia yang Bikin Kamu Pengen Icip-icip!


Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, namun sewajarnya makanan di buat dari bahan bahan yang seharusnya mengundang selera makan, diantaranya seperti sayuran, daging ayam, daging ikan, dan lain sebagainya, dan telah dianggap halal dan normal. Namun bagaimana jika bahan dasar dari sumber yang dianggap kebanyakan orang sebagai yang mengerikan, atau menjijikan? Dilansir dari wowasiknya.com, berikut ini 5 makanan ekstrim yang ga ada salahnya kamu mencicipinya!

Peyek Laron

032

Makanan ekstrim dari Indonesia yang pertama adalah peyek laron. Sesuai dengan namanya bahan dasar dari peyek ini adalah laron, yaitu serangga yang sering muncul ketika musim hujan. Menurut kata orang yang pernah merasakannya peyek laron ini memeriki rasa gurih, dan juga memiliki sedikit ada amis dari laron tersebut.

Bothok Tawon

030

Makanan ekstrim selanjutnya Botok Tawon, makanan ini adalah makanan khas dari pedesaan jawa timur. Bahan dasar dari bothok tawon adalah sarang lebah. Konon bothok tawon juga memiliki banyak khasiat, diataranya adalah mengatasi demam, mengurangi asma, mengobati diare pada anak, dan juga mengatasi rasa lapar. Botohok tawon ini sudah biasa menjadi teman makan nasi sehari harinya.

Belalang Goreng

028

Makanan ini adalah salah satu makanan yang khas dari Gunung Kidul, yang mana hewan yang biasa kita temukan diarea sawah ini, menjadi hal yang biasa dikonsumsi oleh warga disana, belalang ini katanya memiliki rasa yang renyah. Kamu bisa menemukan makanan ini di kios kios dadakan disana, dengan berbagai olahan rasa seperti pedas, manis, dan juga original.

Sate Ulat Bulu

026

Berikutnya sate ulat bulu, makanan ini berasal dari Purworejo Jawa Tengah, yang mana warga disana telah mempercayai bahwa daging ulat dapat menyembuhkan sakit gigi, namun ulat bulu yang menjadi bahan dasar dari sate ini berasal dari pohon turi, yang tidak menyebabkan gatal, dan aman untuk dikonsumsi. Menurut orang yang sudah merasakanya, rasa dari sate ulat bulu ini gurih!

Jus Cacing

021

Dan makanan ekstrim yang terakhirnya adalah jus cacing. Mungkin bagi kebanyakan orang cacing saja sudah merasa jijik, lalu bagaimana jika dibuat jus lalu diminum? Jus cacing ini berbahan dasar cacing tanah, cara mengolahnya yaitu dengan mengerikan dahulu, lalu dihaluskan hingga menjadi serbuk, setelah itu baru di jadikan jus. Konon jus cacing tanah ini memiliki khasiat untuk menambahkan nafsu makan.

Nah, itulah makanan makanan ekstrim di Indonesia. Apakah kamu mau mencoba icip icip?

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

5 Makanan Ekstrim di Indonesia yang Bikin Kamu Pengen Icip-icip!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in