Inilah 5 Hal yang Akan Terjadi Jika Manusia Tahu Kapan Kiamat Terjadi!


Jurnalis FinJ 103

Kiamat merupakan peristiwa hancurnya seluruh jagat raya dan berakhirnya seluruh kehidupan di muka bumi. Peristiwa kiamat diawali dengan tiupan sangkakala yang ditiup oleh malaikat Israfil. Allah Swt juga berfirman dalam Al’Qur’an surah Az-Zumar ayat 68 “Dan tiuplah sangkakala maka matilah segala apa yang ada di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki oleh Allah Swt.”

Tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui kapan terjadinya kiamat. Namun Nabi Muhammad Saw memberikan gambaran kepada seluruh umat manusia bahwa kiamat terjadi pada hari Jum’at. Namun bagaimanakah jika seluruh umat manusia mengetahui kapan terjadinya kiamat ? Apa yang akan terjadi ? Dan inilah yang akan terjadi jika manusia mengetahui kapan terjadinya kiamat.

1. Tidak Ada Lagi Perbuatan Maksiat Di Muka Bumi

Hal pertama yang akan terjadi jika mengetahui kapan terjadinya kiamat yaitu tidak ada lagi perbuatan maksiat di muka bumi. Ini terjadi apabila kiamat akan terjadi dalam waktu dekat dan seluruh umat manusia yang ada di seluruh dunia mengetahui kapan terjadinya hari kiamat tersebut.

2. Masjid Dan Mushola Menjadi Ramai

Seluruh umat manusia yang yang beragama islam di muka bumi akan senantiasa berlomba-lomba mencari kebaikan jika mereka mengetahui kapan terjadinya kiamat. Mereka akan senantiasa datang ke masjid dan mushola untuk mencari kebaikan dan pahala dari Allah Swt.

3. Tempat Hiburan Menjadi Sepi

Jika manusia mengetahui kapan terjadinya kiamat, sudah secara otomatis tempat hiburan
akan menjadi sepi. Mereka tidak akan lagi mendatangi tempat hiburan karna ingin fokus untuk beribadah kepada Allah Swt. Mereka pun akan senantiaa berlomba-lomba untuk mencari kebaikan.

4. Manusia Tidak Akan Pernah Meninggalkan Salat

Manusia tidak akan pernah meninggalkan salat meskipun hanya sekali. Mereka akan mempersiapkan seluruh amal perbuatan baik untuk menghadapi datangnya kiamat. Terutama salat. Karna amalan yang pertama kali dihisab ketika kiamat adalah salat. Jika baik salatnya, maka baik juga seluruh amalan yang lainnya.

5. Manusia Akan Menjadi Rajin Bersedekah

Bersedekah akan selalu menjadi hobi umat manusia. Karna sedekah merupakan amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir meskipun orang yang bersedekah telah mati. Nabi Muhammad Saw pernah bersabda “Jika meninggal anak adam maka terputuslah amalnya kecuali 3 : sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan do’a anak yang shaleh.”

Itulah kemungkinan yang akan terjadi jika manusia mengetahui kapan terjadinya kiamat. Mekipun begitu, kita harus senantiasa berbuat kebaikan guna mengharapkan pahala dari Allah Swt agar ketika kiamat datang persiapan kita sudah ada untuk menghadapinya. Semoga kita semua termasuk kedalam orang-orang yang selalu berbuat kebaikan. Amin-amin ya rabbal ‘alamin.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Inilah 5 Hal yang Akan Terjadi Jika Manusia Tahu Kapan Kiamat Terjadi!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in